Rektor UNS Solo Optimis Kukuhkan Ketua Dewan Komisioner OJK Jadi Guru Besar Tidak Tetap

Jamal Wiwoho merespons positif pengukuhan Wimboh Santoso sebagai Guru Besar Tidak Tetap bidang ilmu manajemen risiko di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (F

Rektor UNS Solo Optimis Kukuhkan Ketua Dewan Komisioner OJK Jadi Guru Besar Tidak Tetap
TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA
Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, memberikan keterangan kepada pers di UNS Inn, Kentingan, Solo pada Sabtu (24/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan mengukuhkan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso sebagai Guru Besar Tidak Tetap bidang Ilmu Manajemen Risiko di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS Solo.

Proses pungukuhan itu akan diselenggarakan di Auditorium GPH Haryo Mataran UNS, Solo pada Senin (26/8/2019).

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho mengatakan, pengukuhan Wimboh Santoso sebagai Guru Besar Tidak Tetap bidang Ilmu Manajemen Risiko di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS Solo telah sesuai prosedur.

"UNS telah melakukan penelusuran dan pengkajian terhadap naskah, karya, dan jurnal yang telah dibuat oleh Wimbo Santoso dan hasilnya semua sudah sesuai prosedur," tutur Jamal Wiwoho kepada awak media di UNS Inn, Kentingan, Solo pada Sabtu (24/8/2019).

Jamal Wiwoho merespons positif pengukuhan Wimboh Santoso sebagai Guru Besar Tidak Tetap bidang ilmu manajemen risiko di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS Solo.

Menurutnya, UNS akan sangat terbantu dengan keahlian dan pengalaman Wimboh Santoso dalam menghadapi era industri 4.0, dimana telah terjadi disrupsi pada pengelolaan dan penyelenggaraan perguruan tinggi, utamanya dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Wimboh Santoso memiliki kematangan, baik pada tataran konsep teori dan praktis sejak berkarier di Bank Dunia hingga menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK seperti saat ini." tutur Jamal Wiwoho.

Lebih lanjut, Jamal Wiwoho mengaku optimis pengukuhan Wimboh Santoso dapat membantu UNS dalam memberikan solusi-solusi terkait masalah ekonomi di Indonesia.

"Kedepan, UNS akan lebih mampu memberikan impact yang sangat operasional dan strategis dalam memberi solusi terkait masalah ekonomi Indonesia dengan kehadiran Wimboh Santoso," tutup Jamal Wiwoho. (*)

Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved