Dovizioso Kecelakaan Parah di GP Inggris, Marc Marquez Merasa Kehilangan Lawan Tangguh

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan komentarnya terkait insiden Fabio Quartararodan Andrea Dovizioso pada MotoGP Inggris 2019.

Dovizioso Kecelakaan Parah di GP Inggris, Marc Marquez Merasa Kehilangan Lawan Tangguh
DOK. MARC MARQUEZ
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019, Minggu (14/4/2019) WIB. 

TRIBUNSOLO.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan komentarnya terkait insiden Fabio Quartararodan Andrea Dovizioso pada MotoGP Inggris 2019.

Pada balapan MotoGP Inggris 2019 yang digelar pada Minggu (25/8/2019), Andrea Dovizioso yang membalap untuk tim Ducati gagal membawa pulang poin.

Pembalap berjulukan DesmoDovi itu mengalami kecelakaan yang cukup parah setelah terlibat insiden dengan rider Petronas Yamaha SRT yakni Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Inggris 2019 baru memasuki putaran pertama.

Insiden yang terjadi di tikungan 1 Sirkuit Silverstone tersebut membuat Andrea Dovizioso sempat dinyatakan kehilangan memori jangka pendeknya setelah mengalami benturan keras.

Dikutip TribunSolo.com dari BolaSport.com, kondisi yang dialami oleh Andrea Dovizioso tersebut membuat pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez untuk memberikan komentarnya.

Rival terkuat Andrea Dovizioso musim ini tersebut mengakui sangat sedih dan menyesalkan insiden kecelakaan parah yang terjadi pada MotoGP Inggris 2019 tersebut.

Jorge Lorenzo Takjub Bisa Finis Urutan 14 di GP Inggris

Kegagalan Dovizioso mengakhiri balapan MotoGP Inggris 2019membuat Marc Marquez merasa ada yang kurang meskipun dia berhasil membawa pulang poin usai finis di urutan kedua.

"Sayang sekali Dovizioso harus mengalami kegagalan lagi dalam balapan kali ini," kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya sangat suka untuk memiliki semua lawan saat beradu cepat di lintasan, tentu saja hal itu juga berlaku untuk Dovizioso," lanjut Marquez.

Rider berusia 26 tahun itu berharap agar Andrea Dovizioso kembali pulih secepatnya agar bisa meramaikan lagi perburuan gelar juara di kelas utama pada musim ini.

"Saya harap dia (Dovizioso) baik-baik saja, karena saya mendengar jika itu adalah sebuah tabrakan yang cukup fatal," kata Marc Marquez mengakhiri.

Dengan tambahan 20 angka yang dia dapat usai mengaspal di Sirkuit Silverstone, kini Marc Marquez sudah mengemas total 250 poin.

Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu kian nyaman duduk di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini setelah unggul 78 poin atas Andrea Dovizioso.

MotoGP 2019 akan memasuki seri balap ke-13 yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino, pada 13-15 September mendatang. (BolaSport.com/Agung Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Marc Marquez Sesali Kecelakaan Hebat Dovizioso di Silverstone"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved