Trainee YG Entertainment yang Siap Debut Dikabarkan Pindah Agensi Baru

Para trainee YG Entertainment, termasuk yang muncul dalam Treasure Box dan Produce X 101, dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan agensi baru.

Trainee YG Entertainment yang Siap Debut Dikabarkan Pindah Agensi Baru
Yonhap News Agency
YG Entertainment. 

TRIBUNSOLO.COM - Para trainee dari YG Entertainment, termasuk yang muncul dalam Treasure Box dan Produce X 101, dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan agensi baru atau sedang berencana untuk melakukannya.

Pada 26 Agustus 2019, EDaily melaporkan bahwa menurut sumber dari industri, para trainee YG saat ini sedang dalam proses diskusi dengan agensi lain tentang kemungkinan pindah dari YG.

Dilaporkan pula bahwa beberapa dari mereka adalah trainee yang muncul dalam acara survival YG, yaitu Treasure Box yang terpilih sebagai 13 anggota TREASURE 13 yang awalnya dijadwalkan untuk debut pada awal Juli 2019, serta Mnet’s Produce X 101.

"Saat ini ada yang telah meninggalkan YG dan menandatangani kontrak dengan agensi baru, serta trainee yang berada pada tahap akhir perjanjian tentang kontrak mereka," kata seorang sumber seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Masih berdasarkan laporan dari EDaily, walaupun setiap agensi memiliki sistem kontrak yang berbeda, sebagian besar peserta dikontrak untuk periode yang relatif singkat dalam setahun. 

Nama B.I eks-iKON Belum Masuk di Kredit Lagu Worthless, YG Entertainment Dituding Tak Tepati Janji

Sudah biasa bagi peserta pelatihan untuk pindah ke agensi lain setelah masa kontrak mereka habis.

Namun, karena agensi itu dalam kasus ini adalah YG Entertainment, ada banyak yang menghubungkannya dengan situasi YG Entertainment saat ini yang didera banyak skandal.

Dilaporkan juga bahwa banyak orang di industri musik menganggap penundaan debut TREASURE 13 terkait dengan situasi agensi yang tengah berurusan dengan berbagai kontroversi.

"Penundaan debut TREASURE 13 telah menyebabkan rasa kehilangan bagi para trainee yang harus menunggu kesempatan setelah itu dan ini mengarah pada transfer ke agensi lain," ujar si sumber.

Pada akhir Juli 2019 lalu, diumumkan bahwa rencana untuk debut TREASURE 13 telah ditunda setelah pendiri YG Yang Hyun Suk, yang bertanggung jawab atas proyek debut grup, itu mengundurkan diri dari jabatannya dalamagensi pada Juni.

Segera setelah kepergiannya, dilaporkan bahwa beberapa aktor di bawah YG Entertainment berusaha untuk mengakhiri kontrak mereka dengan agensi karena reputasi YG yang dianggap dekat dengan narkoba. (Kompas.com/Sherly Angeline)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Para Trainee YG Entertainment Dikabarkan Bersiap Pindah ke Agensi Baru"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved