Pertamina Tegaskan Kabar Harga BBM Naik Per 30 Agustus 2019 Adalah Hoax

Seperti informasi yang dihimpun TribunSolo.com, informasi hoax yang beredar tersebut menyebut akan ada kenaikan BBM per Jumat, 30 Agustus 2019.

Pertamina Tegaskan Kabar Harga BBM Naik Per 30 Agustus 2019 Adalah Hoax
DOK Pertamina Persero
Berita hoax kenaikan BBM 

TRIBUNSOLO.COM - PT Pertamina (Persero) menyebut adanya kabar beredar terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baru-baru ini merupakan kabar tidak benar alias Hoax.

Seperti informasi yang dihimpun TribunSolo.com, informasi hoax yang beredar tersebut menyebut akan ada kenaikan BBM per Jumat, 30 Agustus 2019 mulai pukul 00.00 WIB.

Dalam kabar tersebut, diketahui beberapa jenis BBM antara lain premium, pertalite, pertamax dan lainnya mengalami kenaikan.

Di mana Premium dijual dengan harga Rp 9.500 per liter, Pertalite Rp 11 ribu per liter, Pertamax Rp 14 ribu per liter, Bio Solar Rp 8.250 per liter dan Dexlite Rp 13 ribu per liter.

Beli Tiket Indonesia Vs Malaysia di SUGBK, Dapatkan Diskon hingga 20 Persen

Ada yang Mengaitkan Gaya Berpakaian Nikita Mirzani dengan Pola Asuh Anak, Melanie Subono: Sampah

Dalam berita hoax tersebut juga menggiring keresahan warga, lantaran adanya keterangan agar warga mengisi penuh tangki BBM kendaraannya.

"Kepada temen atau family atau sahabat yang belum mengetahui? pastiin kalau hari ini naik..semua mobil/motor di fullin aja," tulisan dalam berita hoax tersebut.

Berita hoax kenaikan BBM
Berita hoax kenaikan BBM (DOK Pertamina Persero)

Sementara itu VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usmah melalui keterangan resminya mengatakan setiap kebijakan penyesuaian harga BBM diumumkan melalui website resmi www.pertamina.com.

"Pertamina menegaskan bahwa informasi mengenai Kenaikan Harga BBM pada pukul 24.00 Jumat, 30 Agustus 2019 adalah tidak benar (HOAX)," ungkapnya dalam keterangan resminya tersebut,  Kamis (29/8/2019).

Lirik dan Chord Kunci Gitar Lagu Karma dari Cokelat: Lagu untuk Para Pemain Cinta

Soroti Trabas Gunung Lawu, DPPSBI dan Elemen Peduli Gunung Lawu Datangi Kantor KPH Solo

(*)
 

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved