Berita Solo Terbaru

PT KAI: Belasan Remaja Tewas Demi Foto Viral Dekat Kereta Melintas

PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta mencatat selama Januari sampai Agustus 2019 ini ada belasan warga yang tewas lantaran berfoto saat kereta melintas.

PT KAI: Belasan Remaja Tewas Demi Foto Viral Dekat Kereta Melintas
TribunSolo.com/Ryantono
Manager Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto saat memberikan keterangan pada wartawan. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT KAI (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta mencatat selama Januari sampai Agustus 2019 ini ada belasan warga yang tewas lantaran mencoba berfoto saat kereta melintas.

Manager Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mangatakan, berdasarkan adanya kejadian masyarakat yang saat ini semakin nekat berfoto dengan kereta pihaknya mengeluarkan peringatan.

"Kami peringatkan masyarakat agar tidak menggangu perjalanan kereta sebab beresiko juga untuk keselamatan mereka," papar Eko Budiyanto saat berkunjung ke Stasiun Purwosari, Solo, Sabtu (31/8/2019).

Pria 60 Tahun Tewas Tertabrak Kereta Api Logawa di Madiun saat Bertamu ke Rumah Temannya

Menurut Eko, wilayah Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta juga meliputi kawasan Solo Raya.

Jadi, perlu juga imbauan pada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan di sekitar rel kereta api.

"Masyarakat sekarang ini sejak ada Handphone mereka malah tidak ada takutnya, kereta lewat malah mendekat cari momen untuk dipamerkan fotonnya," kata Eko.

Akibatnya, ada yang terserempet kereta tersebut dan mengalami luka.

Eko mencatat kejadian di wilayah Daop 6 Yogyakarta ada belasan Kejadian masyarakat berfoto saat kereta lewat dan terserempet atau tertabrak.

"Rata-rata meninggal dunia itu, makanannya ini kami sosialisasi kan pada masyarakat agar tidak beraktivitas di perlintasan kereta," papar Eko.

Berniat Selfie, Anak Mantan Kanit Reskrim Polsek Banjarsari Solo Tewas Tertabrak Kereta Api

Sosialisasi ini termasuk juga untuk masyarakat Solo dimana ada ke Khasan yakni Kereta Api Batara Kresna melintas di jalan Slemet Riyadi.

Selain itu, ada juga perjalanan dari Stasiun Purwosari menuju Wonogiri.

"Kereta melintas di jalan protokol di tengah kota Solo setiap harinya," papar Eko.

Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian sebagai penyelenggara kereta keperintisan dan PT KAI sebagai operator sangat mengharapkan peran aktif dari masyarakat baik yang berada di sisi rel kereta maupun masyarakat umum untuk ikut menjaga perjalanan KA Batara Kresna agar lancar tidak ada gangguan. (*)

Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved