Berita Sukoharjo Terbaru

Kemas UNS Gelar Acara Sokalima di Sukoharjo, dari Bakti Sosial hingga Festival Bocah

Keluarga Mahasiswa Sukoharjo (Kemas UNS) mengadakan berbagai kegiatan bertema Sokalima di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah Graha Wijaya Sukoharjo.

Kemas UNS Gelar Acara Sokalima di Sukoharjo, dari Bakti Sosial hingga Festival Bocah
ISTIMEWA
Keluarga Mahasiswa Sukoharjo (Kemas UNS) mengadakan berbagai kegiatan bertema Sokalima di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya Sukoharjo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Keluarga Mahasiswa Sukoharjo (Kemas UNS) mengadakan berbagai kegiatan bertema Sokalima di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya Sukoharjo.

Menurut ketua panitia, Mohammad Aldi Tri Wibowo, Sokalima adalah program kerja baru dari Kemas UNS yang terdiri dari 6 acara, yakni bakti sosial, dusun binaan, donor darah, festival bocah dan kontes fotografi.

"Acara ini sebagai puncak, sebelumnya ada beberapa rangkaian acara lain," katanya pada Selasa (3/8/2019).

Pesan Mahasiswa Papua di Sukoharjo: Kami di Sini Aman dan Tenteram

Pada hari Jumat kemarin, digelar hunting bersama peserta lomba fotografi sebanyak 10 orang yang objeknya gamelan di desa Wirun, Mojolaban, Sukoharjo.

"Setelah dilakukan hunting bersama, foto-foto para peserta di seleksi dan yang lolos akan dipamerkan pada acara puncak sokalima," imbuhnya.

Pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2019 dilaksanakan bakti sosial sokalima di dusun Kedung Nongko, Sanggang, Bulu, Sukoharjo.

Dusun Kedung Nongko juga merupakan dusun binaan Kemas UNS per September 2019 hingga Februari 2020.

"Di kampung tersebut kita banyak melakukan kegiatan sosial diantaranya seminar kewirausahaan, seminar perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cek kesehatan, pengajian, kerja bakti, pembagian sembako dan sedikit sumbangan untuk pembagunan masjid," jelasnya.

Hari Keenam Operasi Patuh Candi 2019: Ada 1.600 Kendaraan Ditilang di Karanganyar

Di acara puncak Sokalima, panitia menggelar acara festival bocah, donor darah, serta untuk acara penutup kita memiliki acara mini talkshow mengenai fotografi kebudayaan oleh Dhiky Aditya.

Sebanyak 80 peserta dari TK dan SD/MI se Sukoharjo mengikuti acara lomba festival bocah, yang mana panitia menggelar lomba diantaranya lomba mewarnai, menyanyi, fashion show dan lomba tari kelompok.

"Dengan acara ini diharapkan dapat mengembangkan softskill adik-adik di bidang yang dilombakan."

"Selain itu diharapkan juga dapat mengekspresikan kreatifitas adik-adik," Pungkasnya.(*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved