Berita Sukoharjo Terbaru

Polres dan Kodim Sukoharjo Jamin Keamanan Mahasiswa Papua di Sukoharjo

Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo jamin keamanan mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di Sukoharjo.

Polres dan Kodim Sukoharjo Jamin Keamanan Mahasiswa Papua di Sukoharjo
TribunSolo.com/Agil Tri
Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat menyapa mahasiswa asal Papua yang berada di Sukoharjo, di Mapolres Sukoharjo, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo jamin keamanan mahasiswa Papua yang sedang menempuh pendidikan di Sukoharjo.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi saat mengajak perwakilan mahasiswa Papua coffee morning di Mapolres Sukoharjo, Selasa (3/9/2019).

Hal ini tidak terlepas dari kondisi di Papua yang saat ini sedang bergejolak, sehingga pihak keamanan ingin memastikan mahasiswa Papua yang berada di Sukoharjo baik-baik saja.

"Saya harap adik-adik ini terus belajar, agar saat kembali ke Papua, bisa membangun daerah asalnya, soal keamanan serahkan pada kami," katanya.

Kapolres dan Dandim Sukoharjo Ajak Mahasiswa Papua Berselfie

Setidaknya sekitar 65 mahasiswa asal Papua menempuh pendidikan di Sukoharjo seperti di UMS, Univet, dan APN.

"Kami dalam kesempatan ini ingin menjalin komunikasi, agar adik-adik kita memiliki keluarga baru di sini seperti kami."

"Kita jamin keamanannya, kehidupannya selama di sini kami jamin, serta kami ingin menepis isu yang tidak bertanggungjawab atas Papua," jelasnya.

Iwan mengajak seluruh masyarakat untuk saling mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menambahkan, TNI dan Polri bertugas menjaga adik-adik kita asal Papua ini.

Sehingga mereka bisa belajar dengan tenang, lalu bisa bekerja di mana saja sesuai keinginan mereka, bisa di tanah Papua, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, dan sebagainya.

"Indonesia ini memiliki kultur yang beragam yang cukup unik, mereka di sini selain belajar akademis, juga belajar kebudayaan yang ada di sini," katanya.

Profil Benny Wenda yang Disebut Moeldoko Dalang Kerusuhan di Papua, Pernah Dapat Penghargaan Oxford

Chandra mengaku prihatin atas kejadian yang terjadi di Papua.

"Karena sesama anak bangsa, jangan sampai kita mau diadu domba oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, yang pada akhirnya orang berbuat hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Dia mengajak masyarakat bijak menggunakan media, agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax, dan berita provokatif. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved