Meski Udara di Palembang Tidak Sehat, Tak Mempengaruhi Tingkat Okupansi Hotel di Palembang

Kabut asap tebal di Palembang, Sumatera Selatan dua hari ke belakang tak mempengaruhi pemesanan kamar hotel di sejumlah hotel di sekitar bandara.

Meski Udara di Palembang Tidak Sehat, Tak Mempengaruhi Tingkat Okupansi Hotel  di Palembang
(KOMPAS.COM/AJI YULIANTO KASRIADI PUTRA)
Kabut asap mulai menyelimuti kota Palembang, Sumatera Selatan akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir. Pihak BMKG mencatat, jarak pandang di Palembang hanya 700meter pada pagi hari, Sabtu (24/8/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Kabut asap tebal di Palembang, Sumatera Selatan dua hari ke belakang tak mempengaruhi pemesanan kamar hotel di sejumlah hotel di sekitar bandara dan area kota.

Tingkat okupansi sejumlah hotel per Jumat (6/9) sore tak terganggu karena buruknya kualitas udara Kota Palembang akibat kabut asap tebal.

“Terkait occupancy di Santika Radial masih tinggi. Untuk di awal bulan ini, tingkat okupansi kita masih tiap hari masih 95-99 persen dengan Month to date-nya 89 persen,” jelas Public Relation The Santika Hotel Radial Palembang, Anggi saat dihubungi KompasTravel, Jumat (6/9/2019).

The Santika Hotel Radial Palembang terletak di Jl. Brigjen HM Dhani Effendi, Kota Palembang dan berjarak lima kilometer dari Jembatan Ampera.

Ia juga menyatakan sampai sejauh ini, belum ada pengunjung hotel yang mengeluhkan adanya asap ini.

“Dari tamu kita sendiri belum ada keluhan sampai saat ini dan membatalan belum ada sampai saat ini. Untuk di daerah sekitaran sini, asapnya belum kelihatan dan belum terlalu parah,” kata Anggi.

Nava Hotel Tawangmangu Luncurkan Aplikasi Reservasi via Mobile Android

Hal yang sama juga diungkapkan Head of Sales Batiqa Hotels, Marlina Bustami.

Ia menyatakan bahwa hal tersebut tak berdampak signifikan pada tingkat okupansi Batiqa Hotel Palembang.

"Jarak dari titik pusat api ke Batiqa Hotel Palembang kurang lebih dua jam menggunakan kendaraan pribadi. Penyebaran kabut asap yang diakibatkan dari kebakaran hutan ini tidak sampai membuat kami menghentikan operasional hotel," lanjut Marlina saat dihubungi KompasTravel, Jumat (6/9).

Hotel Batiga sendiri terletak di Jalan Kapten A. Rivai no. 219, yang berjarak 2,3 kilometer dari Jembatan Ampera dan 900 meter dari Palembang Square di pusat kota.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved