Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Wamena Sebelum ke Jakarta, Usai Lima Hari 'Berkantor' di Jayapura

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua usai beberapa hari di Jayapur

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Wamena Sebelum ke Jakarta, Usai Lima Hari 'Berkantor' di Jayapura
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo, Jumat (5/4/2019) pagi. 

TRIBUNSOLO.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertolak ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (7/9/2019).

Selama berada di Wamena, Kedua jenderal bintang empat tersebut diagendakan melakukan beberapa aktivitas.

"Agenda Panglima TNI dan Kapolri di Wamena untuk meninjau situasi keamanan di sana dan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat, agama dan adat setempat," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto, di Jayapura, Sabtu (7/9/2019). 

Menurut dia, pada sore hari, Panglima TNI dan Kapolri akan bertolak ke Kabupaten Mimika untuk transit dan selanjutnya kembali ke Jakarta.

Mabes Polri Sebut Kelompok Teroris Jaringan ISIS di Papua Berencana Bom Polres Manokwari

Sejak tiba di Jayapura pada 3 September 2019, Panglima TNI dan Kapolri telah melakukan beberapa aktivitas. Pada hari pertama, Panglima TNI dan Kapolri tiba di Jayapura.

Mereka hanya melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Negara.

Pada hari kedua, Panglima TNI dan Kapolri bersama-sama melihat latihan Penerjunan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura.

Kemudian, mereka menuju Batalyon 751 dan Makodam XVII/Cenderawasih untuk memberikan arahan kepada pejabat utama TNI dan kepolisian yang ada di Papua.

Berikutnya, Kapolri membesuk tiga anggotanya yang terluka saat bertugas di Deiyai dan Jayawijaya, di RS Bhayangkara Jayapura.

Setelahnya, Kapolri menyusul Panglima TNI ke Pelabuhan Jayapura untuk meninjau situasi keamanan Jayapura dari laut.

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved