Kualifikasi Piala Dunia 2022

Antisipasi Kerusuhan, Polisi akan Periksa Suporter yang Tonton Laga Timnas Indonesia Vs Thailand

Polisi akan periksa setiap suporter yang menonton laga lanjutan Timnas Indonesia vs Thailand di SUGBK, Selasa (10/9/2019).

Antisipasi Kerusuhan, Polisi akan Periksa Suporter yang Tonton Laga Timnas Indonesia Vs Thailand
(Kompas.com/Alsadad Rudi)
Pelemparan terhadap tribune suporter Malaysia yang dilakukan oknum suporter Indonesia saat laga kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/5/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Setiap suporter yang akan datang menonton pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia antara Indonesia Vs Thailand akan diperiksa oleh polisi sebelum memasuki arena Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) depan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes (Pol) Harry Kurniawan mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna memastikan tidak ada penonton yang membawa barang yang membahayakan saat menonton pertandingan.

"Di pintu stadion koordinasi dengan pamdal dan panitia untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan yang tidak boleh dibawa masuk stadion," ujar Harry saat dihubungi, Minggu (8/9/2019), dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Barang-barang semisal botol plastik maupun benda-benda berbahaya lainnya akan disita petugas di pintu masuk stadion.

Polisi juga akan memperketat pengamanan terhadap tim tamu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Polisi akan mengawal kedatangan dari supporter tim tamu sebagai bentuk pengamanan.

Jelang Indonesia vs Thailand, Ini Catatan Pertemuan Dua Tim, Timnas Garuda Pernah Menang 3 Kali

"Sudah ada SOP yang berlaku dalam pengamanan dan pengawalan penonton dan pemain tamu dari keberangkatan dan kepulangannya," imbuh Harry.

Diberitakan, kerusuhan sempat terjadi di SUGBK seusai pertandingan Indonesia VS Malaysia yang berakhir kekalahan bagi Indonesia dengan skor 2-3, Kamis (5/9/2019) lalu.

Saat itu, sejumlah oknum suporter tampak melakukan pelemparan botol plastik hingga batu ke arah polisi yang berjaga di sekitar pintu 1 SUGBK.

Polisi yang berjaga sempat menembakkan gas air mata kearah kelompok suporter yang melakukan kerusuhan untuk membubarkan massa. (Kompas.com/Jimmy Ramadhan Azhari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Perketat Barang Bawaan Saat Indonesia vs Thailand di GBK"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved