Legenda Bulu Tangkis Indonesia Christian Hadinata Menyayangkan Audisi PB Djarum Berhenti

Legenda bulu tangkis nasional, Christian Hadinata membeberkan bahwa dirinya menyayangkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis yang terhenti

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Christian Hadinata Menyayangkan Audisi PB Djarum Berhenti
M BAGAS/BOLASPORT.COM
Christian Hadinata saat berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018) 

TRIBUNSOLO.COM - Legenda bulu tangkis nasional, Christian Hadinata membeberkan bahwa dirinya menyayangkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis yang tak akan digelar lagi tahun depan.

Dirinya menganggap hal tersebut dapat menganggu regenerasi atlet di Indonesia.

"Saya pastinya menyayangkan (audisi umum PB Djarum) dihentikan, karena bisa saja ada mata rantai ekosistem pembinaan yang terputus," kata Christian Hadinata, Minggu (8/9/2019) siang.

"Pembinaan itu kan bentuknya seperti piramida, lebar di bawah dan mengerucut di atas. Tentu kita mencari bibit-bibit yang diharapkan dengan cara itu," tutur dia.

Christian menyebut, dengan adanya audisi PB Djarum, lahir sejumlah atlet nasional yang mampu berprestasi di kancah internasional.

Ia kemudian mengambil contoh satu nama, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang bakatnya ditemukan melalui audisi PB Djarum tahun 2007.

Kevin, bersama pasangan bermainnya, Marcus Fernaldi Gideon, kini merupakan duet ganda putra nomor satu dunia.

Pasangan tersebut disegani setelah sukses merengkuh berbagai macam prestasi tingkat internasional atau dunia.

Christian pun berharap ekosistem pembinaan atlet di PB Djarum jangan sampai terputus karena basis pembinaan berawal dari perkumpulan atau klub.

Dirinya membeberkan selama ini kan PB Djarum dikenal sebagai salah satu penyuplai atlet-atlet nasional lewat audisi.

Halaman
12
Editor: Eka Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved