Breaking News:

Pelaku Pemerasan di Pasar Tanah Abang Diproses Pidana, Anies Apresiasi Jajaran Kepolisian

Ia pun mengapresiasi jajaran kepolisian yang mengambil sikap tegas dan cukup responsif terhadap segala tindakan pelanggaran hukum pidana

TribunSolo.com/Adi Surya
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pesan kepada para santri yang berada di Pondok Pesantren Al-Muayyad, Solo pada Minggu (1/9/2019). 

TRIBUNSOLO.COM –  Ditangkapnya pelaku aksi pemerasan atau premanisme di kawasan Pasar Tanah Abang rupanya melegakan sejumlah pihak.

Tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sejak awal menyerahkan segala penanganan dan urusan soal aksi pemerasan di kawasan Pasar Tanah Abang kepada pihak kepolisian.

Ia pun mengapresiasi jajaran kepolisian yang mengambil sikap tegas dan cukup responsif terhadap segala tindakan pelanggaran hukum pidana.

Ramah Lingkungan, Menhub Budi Karya Pesan 100 Mobil Listri Untuk Pejabat di Kementrian Perhubungan

"Jadi tindakan memeras itu tindakan pidana. Yang akan diproses secara pidana pula," kata Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019).

"Saya mengapresiasi langkah polisi untuk menangkap dan memproses secara hukum karena memang pemerasan-pemerasan dalam bentuk apapun adalah sebuah pelanggaran pidana," ungkap dia.

 Sikap tegas kepolisian juga diharapkan mampu memberikan efek jera terhadap oknum-oknum tersebut, agar ke depan tak lagi terjadi.

 "Harapannya dengan sikap kepolisian yang tegas, sikap kepolisian yang responsif itu akan memberikan efek deteren, sehingga pelanggaran-pelanggaran pidana itu tidak berulang," ujarnya.

 Sebelumnya, Polsek Tanah Abang mengamankan 10 pemuda yang kerap meresahkan pedagang para sopir di kawasan Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 Polisi telah menetapkan 4 dari 10 pelaku yang diamankan karena terbukti meresahkan warga di lokasi kejadian. Para tersangka diantaranya, Supriyatna (40), Nurhasan (26), Tasiman (22), M Iqbal Agus (21).

 "Kami sudah amankan sepuluh orang. Terutama mereka yang sering nongkrong dan sering melakukan pemalakan di sekitar pasar Blok F Tanah Abang," ujar Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2019)

Halaman
12
Editor: Eka Fitriani
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved