45 Anggota DPRD Sukoharjo Resmi Dilantik, 31 Anggota di Antaranya 'Wajah Lama'

Sebanyak 45 anggota DPRD Sukoharjo yang terpilih pada Pileg 2019 resmi dilantik, Senin (9/9/2019).

45 Anggota DPRD Sukoharjo Resmi Dilantik, 31 Anggota di Antaranya 'Wajah Lama'
TribunSolo.com/Ryantono Puji
Proses pelantikam dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Sukoharjo periode 2019-2024 di Gedung DPRD Sukoharjo, Senin (9/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 45 anggota DPRD Sukoharjo yang terpilih pada Pileg 2019 resmi dilantik, Senin (9/9/2019).

Pelantikan disertai dengan pengambilan sumpah jabatan di Gedung DPRD Sukoharjo di Jalan Veteran, Sukoharjo.

Dari 45 anggota DPRD Sukoharjo yang dilantik, 31 anggota merupakan petahana dan 14 anggota sisanya baru.

Mantan Ketua DPRD Sukoharjo periode 2014-2019, Nurjayanto, membuka rapat parnipura pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Sukoharjo periode 2019-2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang diresmikan, semoga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya," katanya.

Dalam amanah Gubernur Jawa Tengah yang di bacakan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menilai agar anggota dewan yang dilantik dapat bekerja sebaik-baiknya, penuh amanah, berintegritas, jujur, dan mengutamakan kepentingan rakyat.

"Pemerintahan harus kreatif dan inovatif dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan, sehingga benar-benar terarah agar berdampak pada pelayanan pemberdayaan maupun pembangunan dengan memanfaatkan secara optimal," ucapnya.

DPRD memiliki tanggung jawab yang sama dengan kepala daerah, untuk mencapai tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Rakyat.

"DPRD harus saling Pprcaya dan saling mendukung dengan pemerintah daerah, sehingga pembangunan lima tahun kedepan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," imbuhnya.

Wardoyo berharap, untuk para anggota DPRD yang lama, bisa meningkatkan kinerjanya selama ini.

Sementara untuk anggota DPRD yang baru, agar bisa cepat menyesuaikan diri, dan segera bisa bekerja melayani masyarakat. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved