Fraksi di DPRD Karanganyar Terbentuk, Berikut Daftar Nama-nama Ketua Fraksinya

DPRD Kabupaten Karanganyar telah menggelar rapat paripurna dengan agenda mengumumkan pembentukan fraksi, berikut nama-nama ketua fraksi

Fraksi di DPRD Karanganyar Terbentuk, Berikut Daftar Nama-nama Ketua Fraksinya
TribunSolo.com/Reza Dwi Wijayanti
Rapat paripurna pengumuman ketua fraksi DPRD Karanganyar periode 2019-2014, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - DPRD Kabupaten Karanganyar telah menggelar rapat paripurna dengan agenda mengumumkan pembentukan fraksi.

Dari informasi yang dikutip TribunSolo.com dari Tribunjateng.com, Latri Listyowati menjadi Ketua Fraksi PDIP, Siti Khomsiyah menjadi Ketua Fraksi Golkar, Samsul Bahri menjadi Ketua Fraksi PKS, Sulaiman Rosyid menjadi Ketua Fraksi PKB, Adhe Eliana menjadi Ketua Fraksi Gerindra dan Sri Sumarti menjadi Ketua Fraksi Gabungan antara PAN dan Demokrat.

Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno mengatakan, dari beberapa partai yang berhak mengusulkan nama pimpinan DPRD definitif, hanya Partai PDIP yang belum mengusulkan nama pimpinan DPRD definitif.

Ketua Fraksi DPRD Karanganyar Terbentuk, Ketua DPRD Tinggal Menunggu SK DPP PDIP

Adapun, dari Partai Golkar menunjuk Anung Marwoko sebagai pimpinan DPRD definitif. Partai PKB mengajukan Tony Hatmoko, sedangkan Partai PKS menunjuk Rohadi Widodo.

"Kalau fraksi kan batasnya satu bulan tapi pimpinan definitif tidak ada batasnya. Partai politik mempunyai mekanisme masing-masing. Tapi kalau terlalu lama akan menghambat," katanya usai rapat paripurna digelar di Gedung DPRD Karanganyar, Senin (9/9/2019).

Selanjutnya, Sujarno mengatakan, pimpinan DPRD sementara hanya memfasilitasi kaitannya proses penetapan pimpinan definitif.

Bupati Karanganyar Himbau Bayar Pajak Tepat Waktu: Anggap Seperti Membayar Sedekah

"Kita hanya menunggu lengkap (usulan nama), selanjutnya diparipurnakan. Kemudian dikirim ke gubernur dan menunggu diterbitkannya keputusan gubernur tentang pimpinan definitif," jelasnya.

Ia menambahkan, pimpinan sementara DPRD memiliki tugas yakni memimpin rapat, memfasilitasi penyusunan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan Tatib, dan memproses penetapan pimpinan definitif. (Tribunjateng.com/Agus Iswadi)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Inilah Daftar Ketua Fraksi di DPRD Kabupaten Karanganyar Periode 2019-2024, https://jateng.tribunnews.com/2019/09/10/inilah-daftar-ketua-fraksi-di-dprd-kabupaten-karanganyar-periode-2019-2024.

Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved