Salurkan CSR, The Ambarrukmo Group Bangun JPO di Jalan Laksda Adisucipto Yogyakarta

The Ambarrukmo Group menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pembuatan JPO di Laksda Adisucipto, Yogyakarta.

Salurkan CSR, The Ambarrukmo Group Bangun JPO di Jalan Laksda Adisucipto Yogyakarta
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Royal Ambarrukmo dan Grand Ambarrukmo saat media visit di Tribunnews Solo, Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Rabu (11/9/10). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - The Ambarrukmo Group menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pembuatan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Laksda Adisucipto, Yogyakarta.

Public Relation (PR) Plaza Ambarrukmo, Wahyu Hidayati menuturkan, tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat di antaranya dengan membuatkan fasilitas JPO yang bisa digunakan penyebarang.

"Karena lalu lintas padat, biasanya kesulitan menyeberang, bahkan rawan kecelakaan makanya kami buat JPO," tutur dia bersama rombongan dari Royal Ambarrukmo dan Grand Ambarrukmo saat media visit di Tribunnews Solo, Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Rabu (11/9/10).

Dikatakan dia, JPO yang dibangun sejak Mei lalu, saat ini sudah selesai sehingga akan mulai dioperasikan mulai 15 September 2019.

"Tetapi grand opening pada 14 Oktober 2019, rencana dihadiri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X," kata dia.

Lebih lanjut Wahyu Hidayati menerangkan, pembuatan JPO sudah sesuai ketentuan lewat koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

Mayat Waria yang Mengapung di Desa Kepanjen Klaten Tak Miliki Tanda Pengenal

Breaking News : Pesta Miras Oplosan di Pinggir Bengawan Solo, Lima Orang Tewas

Polres Klaten Berhasil Temukan Motor Waria yang Tewas Mengambang di Klaten, Motor Ketemu di Boyolali

"JPO yang kami buat ada lift-nya, untuk teman-teman difabel agar bisa melewati jembatan di atas jalan untuk menyebarang," aku dia.

"Jadi ya ramah difabel, sudah sesuai dengan ketentuan yang ada," ungkapnya membeberkan.

Dia menambahkan, JPO tersebut juga didesain cukup ikonik, berbudaya dan kekinian sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat dengan maksimal.

"Kami beri nama Ambaramarga atau artinya Jalan di Angkasa," harap dia.

Dalam kunjungan di kantor Tribunnes Solo, Public Relation (PR) Plaza Ambarrukmo, Wahyu Hidayati ditemani, PR Grand Ambarrukmo, Cecilia Pretty G, PR Royal Ambarrukmo Muhammad Reza Fahlevy, Marketing & Communication Manager Royal Ambarrukmo, Khairul Anwar dan Digital Marketing Creator PT Putera Mataram Mitra Sejahtera, Aditya Tirtanegara. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved