Breaking News:

1 Orang Dinyatakan Tewas Saat Naiki Speedboat di Maluku Tenggara

Dirinya tewas setelah speedboat yang ditumpanginya bersama 32 penumpang lain tenggelam usai dihantam gelombang di perairan tersebut

Editor: Eka Fitriani
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Tim SAR gabungan berdoa di atas KN SAR Bharata saat hendak bergerak menuju lokasi speedboat tenggelam di peraiaran Kei, Besar, Maluku Tenggara, Sabtu (14/9/2019) Foto Humas SAR AMBON 

TRIBUNSOLO.COM – Salah satu penumpang speedboat yang tenggelam di perairan Kei Besar, Maluku Tenggara, dilaporkan tewas, Sabtu (14/9/2019).

Korban tersebut bernama Floren Batolona.

Dirinya tewas setelah speedboat yang ditumpanginya bersama 32 penumpang lain tenggelam usai dihantam gelombang di perairan tersebut.

“Dari 33 penumpang dan juru mudi, satu penumpang bernama Floren Batolona dinyatakan meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, Sabtu (14/9/2019) malam.

Dia menjelaskan, korban diketahui berprofesi sebagai seorang guru. Korban bersama puluhan penumpang lainnya menumpangi speedboat nahas tersebut dari Desa Relean, Kei Kecil untuk menghadiri acara keagamaan di Desa Relean Kei Besar, Maluku Tenggara.

Menurut Muslimin, korban diduga tewas karena tak mampu berenang setelah terseret arus dan gelombang tinggi di perairan tersebut. Korban kemungkinan tidak bisa berenang dan juga kelelahan setelah dihantam gelombang.

Dia menjelaskan, puluhan penumpang lainnya berhasil selamat setelah ditolong rombongan lain yang menumpangi dua speedboat.

Menurutnya, tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Tual, Polairud, petugas Bakamla, personel Brimob dan petugas BPBD Tual sempat mendatangi lokasi tenggelamnya kapal tersebut dengan  menggunakan kapal SAR Bharata.

“Saat mendapat informasi kita langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan menggunakan KN SAR Bharata,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Muslimin, puluhan penumpang yang selamat dalam insiden itu telah dievakuasi ke Langgur, Maluku Tenggara.

"Seluruh penumpang selamat telah dievakuasi ke Langgur, Maluku Tenggara,” ujarnya.(*)

 Artikel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Speedboat Tenggelam di Maluku Tenggara, 1 Penumpang Tewas

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved