Berita Terbaru Boyolali

Kebakaran Hutan di Puncak Gunung Merbabu Magelang, Api Kian Menjalar ke Semua Sisi di Area Boyolali

Kebakaran hutan di puncak Gunung Merbabu yang awalnya hanya di wilayah Kabupaten Magelang, kini mulai meluas hingga di wilayaha Kabupaten Boyolali

Kebakaran Hutan di Puncak Gunung Merbabu Magelang, Api Kian Menjalar ke Semua Sisi di Area Boyolali
TribunSolo.com/Asep Abdullah
Warga di Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel bisa menyaksikan kebakaran hutan di puncak Gunung Merbabu di kawasan Kecamatan Selo, Boyolali, Jumat (13/9/2019) tengah malam. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Kebakaran hutan di puncak Gunung Merbabu yang awalnya hanya di wilayah Kabupaten Magelang, kini mulai meluas hingga di wilayaha Kabupaten Boyolali.

Dari pantuan TribunSolo.com, meluasnya kebakaran terlihat di semua sisi, sejak Jumat (13/9/2019) malam hingga Sabtu (14/9/2019) pagi.

Bahkan dari kawasan Kecamatan Ampel, larva pijar kebakaran yang sudah menjalar ke Kecamatan Selo terlihat jelas, padahal jarak padang ke puncak Gunung Merbabu (Selo) puluhan kilometer.

"Baru malam hingga dini hari tadi kobaran api terlihat jelas, seperti mengelilingi gunung," aku warga di kawasan Ampel, Ahmad (44).

"Pada hari sebelumnya Kamis (12/9/2019) belum terlihat jelas, kan dari Magelang dulu," jelas dia bersama sejumlah warga.

Kebakaran di Gunung Merbabu Membesar, Jalur Pendakian Steril

Kasubbag Tata Usaha (TU) BTNG Merbabu, Johan Setiawan menerangkan, diprediski luas hutan yang terbakar mencapai 225 hektare.

"Api mulai menjalar ke semua sisi gunung karena tiupan angin kencang," terang dia.

"Terpantau ada 7 titik api besar dengan posisi menyebar ke semua sisi," ungkapnya menegaskan.

Pukul 13.00 WIB jalur pendakian Swanting (blok sobleman), jalur pendakian wekas (blok kedakan) dan balong sudah dapat dipadamkan.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved