Legenda Bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, dan Markis Kido Kembali Bertanding

Sejumlah legenda bulu tangkis dunia, termasuk dari Indonesia, kembali bertanding dalam kejuaraan internasional bertajuk 8th Foo Kok Keong.

Legenda Bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, dan Markis Kido Kembali Bertanding
(Dok. Foo Kok Keong)
Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. 

TRIBUNSOLO.COM - Sejumlah legenda bulu tangkis dunia, termasuk dari Indonesia, kembali bertanding dalam kejuaraan internasional bertajuk 8th Foo Kok Keong International Cup 2019.

Ajang tersebut merupakan kejuaraan beregu ekshibisi yang diinisiasi oleh legenda bulu tangkis Malaysia, Foo Kok Keong, dan menjadi temu kangen para eks atlet bulu tangkis dunia.

Untuk tahun ini, 8th Foo Kok Keong International Cup diselenggarakan di Taufik Hidayat Arena, Jakarta Timur, pada 13-15 September 2019.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, ajang ini diramaikan sejumlah mantan pemain yang berasal dari negara yang memiliki tradisi kuat bulu tangkis dunia.

Beberapa pemain yang dijadwalkan bertanding di antaranya Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, Markis Kido (Indonesia), Foo Kok Keong (Malaysia), dan Boonsak Ponsana (Thailand).

Saat Orangtua Atlet Bulu Tangkis di Klaten Berterima Kasih dengan Kebaikan PB Djarum Selama Ini

Tercatat ada lebih dari 16 tim dari 10 negara yang berpartisipasi dalam 8th Foo Kok Keong International Cup 2019 Tim-tim tersebut berasal dari negara-negara seperti Australia, Bangladesh, Hong Kong, India, Singapura, Thailand, Jepang, Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Indonesia.

"Tahun ini saya diberi kesempatan menggelar ajang Foo Kok Keong International Cup di Jakarta, tepatnya di tempat saya sendiri di Taufik Hidayat Arena," ujar Taufik saat ditemui Kamis (12/9/2019) lalu.

"Mudah-mudahan ini menjadi sebuah pelepas kerinduan dengan ikut bertanding lagi," ucap peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.

Format poin pertandingan tentunya tidak seperti pertandingan bulu tangkis profesional 2x21 (3x21) poin pada umumnya, mengingat fisik para eks atlet sudah tak sebugar dulu.

Poin laga akan menggunakan format 5x11 untuk menyesuaikan ketahanan fisik para eks atlet.

Kisah Pilu Perjuangan Ribka Sugiarto Atlet Bulu Tangkis Nasional Asal Karanganyar

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved