Masuk 15 Besar Nasional, Karang Taruna Bhakti Karya Kaling Karanganyar Siap Ikuti Tahap Verifikasi

Karang Taruna (KT) Bhakti Karya Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar masuk 15 besar Pilar-Pilar Berprestasi tingkat nasional 2019.

Masuk 15 Besar Nasional, Karang Taruna Bhakti Karya Kaling Karanganyar Siap Ikuti Tahap Verifikasi
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Tinjauan tim penilaian tingkat provinsi di unita usaha budidaya jamur tiram yang dikelola KT Bhakti Karya Kaling Tasikmadu Karanganyar. 

TRIBUNSOLO.COM - Karang Taruna (KT) Bhakti Karya Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar masuk 15 besar Pilar-Pilar Berprestasi tingkat nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan Kementerian Sosial.

Setelah mendapatkan juara pertama tingkat Jawa Tengah (Jateng) dalam Pilar-Pilar Sosial Berprestasi unsur KT, selanjutnya mereka mewakili Jateng di tingkat nasional bersaing dengan KT dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

"Masuk 15 besar nasional, tahap selanjutnya verifikasi lapangan tapi belum diberitahukan waktunya. Setelah itu diambil 5 besar," kata Ketua KT Bhakti Karya, Agus Suyatno saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (13/9/2019).

Sebelum masuk 15 besar, mereka telah bersaing dengan perwakilan KT dari provinsi lain di Jakarta pada 13-19 Agustus 2019 lalu.

Dalam meempersiapkan tahap selanjutnya, pihaknya fokus melengkapi terkait administrasi berupa laporan bulanan dan kegiatan.

"Persiapan verifikasi lapangan tingkat nasional, kita fokus melengkapi terkait administrasi. Kalau kegiatan, yang ada jalan terus," terangnya.

Menuju Peringatan Hari Kemerdekaan, Karang Taruna Permata Nguter Sukoharjo Kembali Buat Film Pendek

Ia mengaku setelah dilakukan penilaian tingkat provinsi lalu, ada beberapa pengembangan program yang dilakukan yakni perpustakaan keliling.

"Ada pengembangan setelah penilaian dari provinsi.

Ada masukan supaya perpustakaan di sekretariat dipindahkan di pos ronda.

Untuk mengakomodasi dusun lain, membuat perpustakaan keliling menggunakan motor," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved