Penyelanggaraan Ibadah Haji 2019 Selesai, Imigrasi Surakarta Tarik Petugas yang Tergabung dalam PPIH

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta resmi menarik petugasnya yang selama ini membantu proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji.

Penyelanggaraan Ibadah Haji 2019 Selesai, Imigrasi Surakarta Tarik Petugas yang Tergabung dalam PPIH
Istimewa
Kepala Kantor Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surakarta, Said Ismail (tengah) dan PPIH saat pemulangan jemaah haji terakhir di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surakarta resmi menarik petugasnya yang selama ini membantu proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji yang bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo.

Hal itu ditandai dengan pemulangan terakhir Kelompok Terbang (Kloter) 97 pada Minggu (15/9/2019) di Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo.

Bahkan pada Senin (16/9/2019), Satuan Tugas (Satgas) PPIH menyelenggarakan apel pembubaran yang dilaksanakan di Gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan yang berada di Kabupaten Boyolali.

Update Senin (9/9/2019), Kepulangan Jemaah Haji Embarkasi Solo dari Tanah Suci

Kantor Imigrasi I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surakarta sebagai salah satu bagian integral dari Satgas PPIH turut serta dalam apel tersebut.

Sebanyak 15 orang pegawai dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian (Kasi Lantaskim), Winarko, hadir dalam apel tersebut.

Kasi Lantaskim hadir mewakili Kepala Kantor Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surakarta, Said Ismail, yang tidak dapat hadir karena menghadiri Kuliah Umum Sekretaris Jenderal Kemenkumham di Semarang pada waktu yang bersamaan.

Cek Biaya Pembuatan Paspor Baru, Rusak hingga yang Hilang di Kantor Imigrasi Surakarta

"Apel ini menandai berakhirnya rangkaian penyelenggaraan ibadah haji dan petugas kami tarik," kata Winarko dalam rilis yang diterima TribunSolo.com, Selasa (17/9/2019).

Dia menjelaskan, Kantor Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surakarta selama penyelenggaran ibadah haji terlibat dalam pemeriksaan paspor, peneraan cap keberangkatan, pemindaian paspor, serta pemberangkatan jamaah haji.

"Bertugas ejak keberangkatan hingga kepulangan," jelas dia. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved