Kisah Agus Pratono Penderita Gangguan Jiwa Asal Kediri yang Meninggal, Belasan Tahun Dipasung

Agus Pratono (40) penderita Jiwa tersebut meninggal karena sakit di rumahnya Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Selasa (17/9/2019).

Kisah Agus Pratono Penderita Gangguan Jiwa Asal Kediri yang Meninggal, Belasan Tahun Dipasung
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Agus Pratono penderita Jiwa yang belasan dipasung meninggal karena sakit di rumahnya Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Kisah haru datang dari seorang dengan gangguan jiwa asal Kediri, Jawa Timur, yang meninggal dunia karena sakit.

Agus Pratono (40) penderita Jiwa tersebut meninggal karena sakit di rumahnya Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Selasa (17/9/2019).

Dilansir TribunSolo.com dari TribunJatim.com sudah belasan tahun menjalani hidup dalam pasungan 

Ihwal meninggalnya Agus diketahui warga setelah diumumkan melalui melalui pengeras suara masjid. Almarhum dimakamkan di pemakaman umum desanya.

Yanti, pegiat Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jatim menjelaskan, kematian Agus sempat mengagetkan warga. Masalahnya, Agus sudah bertahun-tahun hidup dalam pasungan.

Diduga Depresi, Seorang Kakek Asal Purwantoro Wonogiri Nekat Gantung Diri

"Dari penjelasan kerabatnya, Agus meninggal karena sakit. Begitu diketahui sakit, sejak tiga hari sebelum kematiannya telah dilepas dari pasangan," jelasnya.

Tidak diketahui sakit yang diderita Agus karena belum sempat diperiksakan ke dokter. Kondisi Agus selama dalam pasungan juga sangat memprihatinkan.

Karena keluarganya memasang pasungan untuk kedua kakinya. Kaki kiri dan kanan dimasukkan plat besi yang dibuat pada kayu.

Praktis penderita hanya bisa duduk dan tiduran saja.

Demokrat: Jika Tak Puas dengan Revisi UU KPK, Bisa Ajukan Gugatan ke MK

Pembuatan DED Pengolahan Limbah Alkohol di Polokarto dan Mojolaban Sukoharjo Terkendala Data

Kasus pasung yang menimpa Agus juga sudah diketahui oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

Halaman
12
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved