Dua Pemalak di Palembang Ditangkap, Saat Beraksi Garang tapi Setelah Ditangkap Menangis

Dua orang pemalak yang beraksi di simpang Macan Lindungan Kecamatan IB 1 Palembang, Sumatera Selatan, akhirnya ditangkap polisi.

Dua Pemalak di Palembang Ditangkap, Saat Beraksi Garang tapi Setelah Ditangkap Menangis
TRIBUN SUMSEL/MUHAMMAD ARDIANSYAH
Dua pemalak di simpang Macan Lindungan Palembang yakni Muslim (kanan) dan Fadli (kiri) saat diamankan di Polda Sumsel, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Dua orang pemalak yang beraksi di simpang Macan Lindungan Kecamatan IB 1 Palembang, Sumatera Selatan, akhirnya ditangkap polisi.

Dua pemalak yang salah satunya menggunakan palu warna merah, ditangkap di seputaran Macan Lindungan Palembang, Rabu (25/9/2019).

Saat beraksi, mereka terlihat garang.

Tetapi, setelah ditangkap mereka malah menangis.

Tersangka Muslim Hermanto (22) yang mengaku sebagai juru parkir di Musi 2 ini setidaknya sudah empat kali melakukan pemalakan di simpang Macan Lindungan.

"Aku terdesak, karena tanggal 30 nanti mau menikah. Kurang uang, jadi terpaksa begal sopir truk," ujarnya saat diamankan di Polda Sumsel sambil menangis, Rabu (25/9/2019).

Peringatan Hari Agraria & Tata Ruang Nasional 2019, ATR BPN Klaten Bersinergi Beri Pelayanan Terbaik

Revisi UU KPK Ditentang, Presiden Jokowi Disarankan Pakai Pendekatan Dialog

Mengenal Dika Kiswardani, Anak Buruh Pabrik yang Dapat Beasiswa Sepak Bola di Inggris dan Italia

Tak hanya tersangka Muslim yang diamankan, tersangka M Fadli warga Pulo Gadung Alang-alang Lebar Palembang juga diamankan.

Menurutnya, ia diajak Muslim untuk memalak. Saat itu, ia sedang mengamen dan diajak untuk memalak karena butuh uang buat biaya menikah.

"Katanya buat biaya nikah, jadi aku mau ikut. Aku juga tidak dapat jatah dari diamankan," ungkap Fadli yang juga menangis.

Uang yang diperoleh dari sopir yang dipalak sebesar Rp 110 ribu, ternyata digunakan untuk membeli miras. Miras yang dibeli, mereka minum bersama.

"Dia itu dapat uangnya, aku kasih kepada Fadli," ujar Muslim sambil menangis.

Namun, Fadli mengaku sama sekali tidak menerima uang hasil memalak. Ia hanya minum tuak yang dibeli Muslim.

(Tribun Sumsel/M Ardiansyah)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Dua Pemalak Macan Lindungan Palembang Ditangkap, Saat Beraksi Garang tapi Setelah Ditangkap Menangis

Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved