Polisi akan Lantunkan Asmaul Husna untuk Tenangkan Mahasiswa yang Berdemo di Gedung DPRD Jawa Timur

Sebanyak 700 personel polisi disiapkan untuk amankan agenda aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPRD Jatim Jalan Pahlawan Surabaya,Rabu (25/9).

Polisi akan Lantunkan Asmaul Husna untuk Tenangkan Mahasiswa yang Berdemo di Gedung DPRD Jawa Timur
(KOMPAS.COM/A. FAIZAL)
Kapolda Jatim memantau kesiapan personel di depan Gedung DPRD Jatim jelang aksi mahasiswa, Rabu (25/9/2019) 

TRIBUNSOLO.COM - Sebanyak 700 personel polisi disiapkan untuk mengamankan agenda aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPRD Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (25/9/2019).

Sejumlah strategi disiapkan polisi untuk tetap mendinginkan suasana saat demonstrasi berlangsung, diantaranya dengan pembacaan lantunan Asmaul Husna.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat menunjau kesiapan pasukan mengatakan, lantunan Asmaul Husna dipercaya akan mendinginkan suasana aksi yang sedang memanas.

"Anggota akan bacakan Asmaul Husna biar suasana tetap dingin," katanya.

Ratusan Mahasiswa Klaten Demo Tolak Pengesahan RUU, Ini Tuntutannya

Namun strategi itu kondisional dan melihat eskalasi lapangan yang berkembang, penanganan khusus, kata dia, juga disiapkan jika kondisinya dinamis.

Selain menyiapkan 700 personel, pihaknya juga menyiapkan beberapa pasukan TNI dan masyarakat sipil yang ingin membantu menjaga keamanan saat aksi di Surabaya hari ini.

Dalam kesempatan itu, Luki mengaku memantau kesiapan pasukan polisi untuk mengamankan aksi.

"Kami pastikan kondisi pasukan siap, termasuk peralatannya. Dan saya pastikan pasukan tidak dilengkapi dengan peluru panas atau sejenisnya," terang Luki.

Breaking News: Mahasiswa Kuasai Gedung DPRD Garut

Rabu siang, dijadwalkan ratusan mahasiswa dari 13 kampus di Surabaya akan menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD Jatim di Surabaya.

Isu yang diusung antara lain tentang protes Undang-Undang KPK, protes RUU KUHP dan isu-isu terkini tentang politik dan pemerintahan lainnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Siapkan Lantunan Asmaul Husna untuk Dinginkan Demo Mahasiswa di Surabaya"
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved