Dilaporkan Hilang Saat Melaut, Nelayan Asal Kepulauan Riau Ini Akhirnya Ditemukan

Abdurahman ditemukan hanyut di perairan Malaysia oleh penjaga pantai Malaysia pada Jumat (27/9/2019) petang kemarin kemudian dijemput

Dilaporkan Hilang Saat Melaut, Nelayan Asal Kepulauan Riau Ini Akhirnya Ditemukan
DOK BNPP KELAS A TANJUNGPINANG
Abdurahaman (50), seorang nelayan asal Teluk Uma, Kabupaten di Karimun, Kepulauan Riau yang dilaporkan hilang saat melaut, akhirnya berhasil ditemukan hanyut di Perairan Malaysia oleh penjaga pantai Malaysia, Jumat (27/9/2019) petang kemarin 

TRIBUNSOLO.COM - Usai dilaporkan hilang selama 3 hari, seorang nelayan asal Teluk Uma, Kabupaten di Karimun, Kepulauan Riau, Abdurahaman (50) yang dilaporkan hilang saat melaut, akhirnya berhasil ditemukan.

Abdurahman ditemukan hanyut di perairan Malaysia oleh penjaga pantai Malaysia pada Jumat (27/9/2019) petang kemarin kemudian dijemput pada Sabtu (28/9/2019).

Banyaknya Anak Ikut Demo di Aksi Mujahid 212, KPAI Minta Anak-Anak Dievakuasi

Kasie Operasional Badan Nasional Pertolongan dan Pencarian (BNPP) Kelas A Tanjung Pinang, Eko Supriyanto mengatakan begitu mendapatkan laporan hilangnya Abdurahman, pihaknya bersama Tim SAR langsung melakukan pencarian.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Tim SAR Singapura dan Malaysia. Hingga akhirnya mendapatkan informasi dari pihak penjaga pantai Malaysia bahwa ada ditemukan satu orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang hanyut bersama kapal pompongnya dengan sejumlah jaring ikan.

"Setelah kami pastikan, ternyata benar nelayan yang ditemukan hanyut oleh penjaga pantai Malaysia, adalah Abdurahman yang merupakan nelayan Teluk Uma, Kabupaten Karimun yang dilaporkan hilang," kata Eko melalui telepon, Sabtu (28/9/2019).

Dari pengakuan Abdurahman, dirinya hanyut karena kapal pompong miliknya mati mesin setelah dihempas gelombang tinggi.

Sementara ponsel yang dibawanya sudah habis baterai sehingga dirinya tidak bisa melakukan koordinasi atau memberitahukan atas posisi dirinya.

"Saat ini Abdurahman sudah berada di kediamannya dan berkumpul dengan keluarganya," jelas Eko.

Sebelumnya Abdurahman dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya karena tidak kunjung pulang setelah berpamitan melaut untuk mencari ikan.

Abdurahman diketahui pergi melaut sejak, Selasa (24/9/2019) kemarin dan hingga Jumat (27/9/2019) kemarin tidak diketahui keberadaannya.(*)

Artikel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Hilang 3 Hari, Abdurahman Ditemukan Hanyut di Perairan Malaysia

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved