Berita Solo Terbaru

ACT Solo Bersama Hotel Horison Aziza Solo Gelar Konser Cinta Untuk Negeri, Hadirkan Melly Goeslaw

Acara bertajuk Konser Cinta Untuk Negeri digelar oleh ACT Solo pada Minggu (29/9/2019)) di Ballroom Arafah hotel Horison Aziza Solo.

ACT Solo Bersama Hotel Horison Aziza Solo Gelar Konser Cinta Untuk Negeri, Hadirkan Melly Goeslaw
ISTIMEWA
ACT Solo Bersama Hotel Horison Aziza Solo Gelar Konser Cinta Untuk Negeri, Hadirkan Melly Goeslaw 

TRIBUNSOLO.COM – Acara bertajuk Konser Cinta Untuk Negeri digelar oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo pada Minggu (29/9/2019)) di Ballroom Arafah hotel Horison Aziza Solo.

Acara ini merupakan upaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan dunia kemanusiaan.

Konser kemanusiaan kali ini, ACT Solo berkolaborasi bersama hotel Horison Aziza Solo yang bertetapan rangkaian acara menuju anniversary ke 6 tahun dengan menggandeng penyanyi papan atas sekaligus aktivis kemanusiaan yaitu Melly Goeslaw.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan orgen tunggal yang dimainkan bapak Zaenal Abidin salah satu sahabat difabel dari Karanganyar yang mahir bermain piano serta penampilan pentas seni pencak silat dari SD Sampangan 26 Surakarta.

Konser kemanusiaan itu dibuka gratis untuk umum.

Selain memberikan hiburan kepada masyarakat melalui penampilan Melly, acara tersebut juga mencakup penggalangan donasi serta pelelangan 5 buah foto dan lelang lagu Melly Goelaw yang berjudul "Bunda" Melly.

Pasca Sebulan Pelantikan, Sejumlah Anggota DPRD Karanganyar Gadaikan SK Dewan ke Bank

Warga Labuan Batu Temukan Tengkorak Manusia Terbungkus Karung Goni di Sumur Tua 

Fakta-fakta Video Viral Wisuda Mahasiswa Berkonsep Film Midsommar di Itenas Bandung

Nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan direalisasikan melalui implementasi program-program kemanusiaan dari ACT Solo seperti pengentasan bencana kekeringan, bantuan tepian negeri serta bencana kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Riau. 

Kepala Cabang ACT Solo Septi Endrasmoro mengungkapkan, bahwa ACT Solo berusaha hadir dalam menangani persoalan kemanusiaan yang terjadi dalam Negeri ini terutama di area eks-Karesidenan Surakarta.

ACT Solo juga mengajak peserta untuk andil menumbuhkan sikap kepedulian atas permasalahan sosial yang terjadi dalam Negeri dengan beramal.

“ACT Solo membuka jalan bagi dermawan untuk ikut berkolaborasi dengan kami, karena persoalan sosial dan isu kemanusiaan masih banyak yang belum tuntas terselesaikan. Maka itu melalui Konser Cinta Untuk Negeri ini, harapan besar ACT Solo adalah membangkitkan spirit jiwa kemanusiaan masyarakat se-Solo Raya," ujarnya.

Sejauh ini ACT Solo telah masif memberikan bantuan air bersih di sejumlah titik daerah kekeringan di Solo Raya.

Sesuai yang tertera dalam dokumentasi video implementasi pendistribusian air bersih di daerah kekeringan wilayah Kabupaten Sragen yang diputar saat acara konser berlangsung.

Semantara itu Marcelina selaku General Manager Hotel Horison Aziza Solo memberikan apresiasi kepada pihak yang ikut mendukung atas berjalannya konser kemanusiaan tersebut.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan untuk seluruh pihak yang berpatisipasi dalam acara ini, semoga melalui konser kemanusiaan ini diharap menjadi salah satu tempat yang tepat untuk dapat berdonasi serta turut merasakan penderitaan mereka disana, semoga dana yang terkumpul dapat disalurkan dengan baik oleh team ACT Solo,” tuturnya. (*)

Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved