Jokowi Masih Rahasiakan Susunan Kabinet Kerja II, Menunggu Pasca-Pelantikan

Susunan Kabinet Kinerja II atau kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin hingga kini masih rahasia.

Jokowi Masih Rahasiakan Susunan Kabinet Kerja II, Menunggu Pasca-Pelantikan
Tribunnews.com/Fransiskus
Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terlihat menebar senyum saat tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Susunan Kabinet Kinerja II atau kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin hingga kini masih rahasia.

Meski belakangan kerap beredar luas susunan kabinet kerja ‎di pesan singkat maupun grup WhatsApp, namun Presiden Jokowi tidak juga mengamini.

Dikutip Tribunsolo.com dari Tribunnews.com, ia hanya membocorkan bakal ada anak-anak muda yang akan mengisi posisi menteri di tahun kedua pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin.

Ditemui ‎seusai menghadiri Puncak Perayaan Batik Nasional, Rabu (2/10/2019) di Pura Mangkunegara, Solo, Jawa Tengah, Jokowi masih enggan bicara soal susunan kabinet.

"Dilantik saja belum, nanti kalau sudah pelantikan, baru kita bicara soal kabinet," ujar Jokowi.

Untuk diketahui jelang masa berakhirnya kabinet periode 2014-2019, sejumlah menteri diketahui telah mundur dan pamit ke Presiden Jokowi dengan berbagai alasan.

Mereka yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang mundur karena menjadi tersangka di KPK. Ada pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani‎ yang terpilih menjadi anggota DPR 2019-2024.

Sementara itu, pelantikan kabinet baru pada periode kedua Jokowi akan dilaksanakan setelah pelantikan presiden dan wakilnya pada 20 Oktober 2019.  (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Jokowi: Kalau Sudah Pelantikan, Kita Bicara Soal Kabinet"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved