Berita Terbaru Solo

Dorong Developer Tanah Air Bersaing di Internasional, Gembleng Lewat Bekraf Developer Day di Solo

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Bekraf Developer Day (BDD) di Hotel Swiss Bellin Saripetojo Solo pada Sabtu (5/10/2019).

Dorong Developer Tanah Air Bersaing di Internasional, Gembleng Lewat Bekraf Developer Day di Solo
TribunSolo.com/Ryantono Puji
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) saat jumpa pers dalam Bekraf Developer Day (BDD) di Hotel Swiss Bellin Saripetojo Solo, pada Sabtu, (5/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Bekraf Developer Day (BDD) di Hotel Swiss Bellin Saripetojo Solo pada Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan bertema 'Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0' bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas para developer atau pengembang perumahan di Tanah Air.

Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari menerangkan, memasuki era digital seperti sekarang ini banyak developer kreatif yang memanfaatkan aplikasi dan game.

Selama ini mereka harus bersaing dengan developer internasional, sebab internet tidak terbatas pada satu wilayah lokal saja.

Berdasarkan hal tersebut para developer yang ada di Indonesia didorong untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang aplikasi dan game melalui Bekraf Developer Day (BDD).

Dikatakan, BDD menghadirkan pakar dan pelaku industri kreatif digital untuk menginspirasi peserta dalam mengembangkan aplikasi dan game.

"Kami juga ingin menjembatani developer dengan platform teknologi mutakhir untuk mengembangkan produk digital khususnya dibidang subsektor aplikasi, game dan website serta internet of things (IoT)," papar Hari.

Nantinya para peserta diharapkan bisa tumbuh semangat kemandirian dan kewirausahaan guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi yang berkualitas bagi para pelaku ekonomi kreatif khususnya di subsektor tersebut.

Prisia Nasution Potret Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Kepala Bekraf: Goodbye Cebong, Farewell Kampret

Bekraf dan Kemenpora Nyatakan Komitmen Dukung Perkembangan Esports di Indonesia

Di sini, Solo merupakan kota kedelapan penyelenggaraan BDD 2019 setelah Bandar Lampung, Gorontalo, Mataram, Purwokerto, Pontianak, Malang dan Samarinda. 

Halaman
12
Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved