Berita Solo Terbaru

Pagelaran Kitab Suci dan Budaya Lintas Agama di Solo: Berprinsip Pada Kebhinekaan Bangsa Indonesia

Sosok Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo juga tampak mengikuti prosesi perarakan keris itu.

Pagelaran Kitab Suci dan Budaya Lintas Agama di Solo: Berprinsip Pada Kebhinekaan Bangsa Indonesia
TribunSolo.com/Adi Surya
Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo melepaskan sejumlah burung emprit dalam Pagelaran Kitab Suci dan Budaya Lintas Agama di halaman Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK), Komisi Karya Misioner, dan Komisi Kitab Suci Kevikepan Surakarta menyelenggarakan Pagelaran Kitab Suci dan Budaya Lintas Agama di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2019).

Penanggung Jawab Acara Pagelaran Kitab Suci dan Budaya Lintas Agama, Indah mengatakan, kegiatan ini sebagai respon isu-isu kerukunan, perdamaian, dan krisis lingkungan hidup yang ada di Kota Solo ataupun di Indonesia.

"Kami (melihat) kok untuk suatu kerukunan, perdamaian, dan krisis lingkungan hidup kenapa masih dipetak-petakan dalam agama," terang Indah kepada TribunSolo.

"Isu-isu itu perlu disikapi dengan terwujudnya srawung dan kerjasama yang baik antar kaum beragama," imbuhnya membeberkan.

Dari pantauan TribunSolo.com, pagelaran tersebut dibuka dengan perarakan keris oleh para perwakilan agama dan kepercayaan pukul 08.10 WIB.

Ruben Onsu & Sarwendah Dapat Sambutan Adat Meriah saat Kunjungi Kampung Betrand Peto di NTT

Bank Bukopin Hadirkan Aplikasi Tabungan Digital Wokee, Ini Fitur Pendukungnya

Sosok Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo juga tampak mengikuti prosesi perarakan keris itu.

Untuk diketahui, Pagelaran Kitab Suci dan Budaya Lintas Agama dimeriahkan komunitas agama dan kepercayaan di Solo, antara lain MAKIN Kota Solo dan BAGKS.

Seusai perarakan keris, acara dilanjutkan dengan pementasan seni Barongsai dari Komunitas Agama Khonghucu Indonesia Kota Solo dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya.

Ketua Komisi HAK Keuskupan Agung Semarang, Romo Eduardus Didik, Pagelaran Kitab Suci dan Budaya Lintas Agama dapat menjadi kesempatan antar umat beragama dan kepercayaan menjalin persaudaraan yang lebih baik lagi.

Halaman
12
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved