Nunung akan Hadirkan Saksi Ahli di Sidang Pekan Depan

Nunung dan July Jan Sambiran akan kembali digelar pada pekan depan, Rabu (16/10/2019) dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak Nunung.

Nunung akan Hadirkan Saksi Ahli di Sidang Pekan Depan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tri Retno Prayudati alias Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). Nunung dan Jan didakwa oleh jaksa penuntut umum terkait penyalahgunaan narkotika dengan barang bukti 0,36 gram sabu. 

TRIBUNSOLO.COM - Sidang dugaan penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Nunung dan July Jan Sambiran akan kembali digelar pada pekan depan, Rabu (16/10/2019) dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak Nunung.

Menurut kuasa hukum Nunung, Wijayono Hadi Sukrisno, pihaknya akan menghadirkan saksi yang akan meringankan kliennya.

"Pokoknya minggu depan kami ajukan saksi yang meringankan, kami usahakan untuk saksi ahli yang pasti minggu depan itu meringankan," ujar Wijayono saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, satu dari saksi yang akan dihadirkan adalah dokter yang melakukan asesmen terhadap Nunung dan July.

"Mungkin ada dua, yang satu meringankan, saat rehab kan ada dokter yang melakukan asesmen bahwa benar Mbak Nunung dan Mas Ian sedang melakukan rehabilitasi medik."

"Sedangkan saksi lainnya masih kami cari," kata Wijayono.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan sejumlah saksi dalam sidang kasus narkoba Nunung dan suaminya.

Saksi tersebut terdiri dari empat anggota Dit Narkoba Polda Metro Jaya, yakni AKP Telly Areska Putra, Aipda IGN Komang Diana, Bripda Julius Fernando, dan Amelda sebagai anggota Polwan.

Selain itu, ada pula satu saksi mahkota (tersangka/terdakwa yang dijadikan saksi untuk tersangka/terdakwa) yakni, Hadi Moheryanto alias Tabu.

Beberapa fakta pun terungkap, salah satunya tentang intensitas Nunung memesan sabu pada Tabu.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved