Berita Sukoharjo Terbaru

Polres Sukoharjo Sosialisasi Aplikasi 'New Smile Police Jogo Wargo', Simak Fungsi & Cara Downloadnya

Menjelang launching aplikasi 'New Smile Police Jogo Wargo' oleh Polda Jateng, Polres Sukoharjo gencar melakukan sosialisasi kepada warga.

Polres Sukoharjo Sosialisasi Aplikasi 'New Smile Police Jogo Wargo', Simak Fungsi & Cara Downloadnya
TribunSolo.com/Agil Tri
Kasat Binmas Polres Sukoharjo, Iptu Suyono saat melakukan sosialisasi aplikasi 'New Smile Police Jogo Wargo' di Centra Niaga Solo Baru, Kecamatan Grogol Sukoharjo, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Menjelang launching aplikasi 'New Smile Police Jogo Wargo' oleh Polda Jawa Tengah (Jateng), Polres Sukoharjo gencar melakukan sosialisasi kepada warga.

Sosialisasi dilakukan ditempat keramaian, seperti yang dilakukan jajaran Satuan Pembinaan Masayarakat (Satbinmas) Polres Sukoharjo saat konser 'Sobat Ambyar' Didi Kempot di Centra Niaga Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Rabu (9/10/2019).

Menurut Kasat Binmas Polres Sukoharjo, Iptu Suyono, tempat keramaian merupakan sasaran sosialisasi yang ideal untuk memperkenalkan aplikasi baru berupa 'New Smile Police Jogo Wargo'.

Dikatakan, warga diberikan pengertian fungsi dan manfaat dalam aplikasi tersebut serta cara mendownload aplikasi.

"Aplikasi ini paling lengkap, karena menggabungkan aplikasi-aplikasi yang ada di Polda Jateng hingga di Polsek," kata dia kepada TribunSolo.com.

"Ada tiga aplikasi yang diluncurkan yang diperuntukan untuk masyarakat umum, untuk anggota Polri dan operator," jelas dia.

Bagi masyarakat umum, bisa langsung mendownload aplikasi 'Jogo Wargo Polda Jateng' di playstore, yang kemudian melakukan registrasi sesuai dengan identitas e-KTP.

Warga mendengarkan saat sosialisasi oleh Binmas Polres Sukoharjo, Rabu (9/20/2019).
Warga mendengarkan saat sosialisasi oleh Binmas Polres Sukoharjo, Rabu (9/20/2019). (TribunSolo.com/Agil Tri)

"Aplikasi ini juga terkoneksi dengan Disdukcapil, jadi jika alamat dengan NIK tidak sama, registrasi gagal, sehingga harus sesuai dengan e-KTP," ungkapnya.

Dilayani di Manapun Bisa

Halaman
123
Penulis: Agil Tri
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved