Sempat Didiagnosis Menderita Meningitis, Ashanty Drop hingga Minta Anang Tinggalkan Dirinya

Ia sempat dibuat putus asa menerima keadaan tersebut. Kemudian, Ashanty menyadari kondisinya dan berdoa pada Tuhan

Sempat Didiagnosis Menderita Meningitis, Ashanty Drop hingga Minta Anang Tinggalkan Dirinya
Instagram @ashanty_ash
Ashanty dan Anang Hermansyah rayakan 7 tahun pernikahan 

TRIBUNSOLO.COM - Sebelum didiagnosis menderita autoimun, penyanyi Ashanty pernah mengidap meningitis.

Usai didiagnosis, dirinya sempat drop dan perang batin ketika awal-awal divonis menderita meningitis. "Pas aku sakit, aku mikir-mikir apa aku masih bisa berkarier? Karena pas sakit kan aku sempat drop," kata Ashanty seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Cumicumi, Minggu (13/10/2019).

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jambi, Kenakan Pakaian Serba Hitam dan Gunakan Senjata

Polisi Akhirnya Ungkap 7 Pelaku Pembunuhan Keji di Cianjur

Bahkan, Ashanty meminta sang suami, Anang Hermansyah, meninggalkan dirinya. "Ke Mas Anang saja aku sempat bilang, 'Sudah kamu tinggalin aku aja, aku, kan, penyakitan, aku mau mati'," ujar Ashanty. Ashanty mengaku mengalami pergolakan batin setelah divonis meningitis.

Ia sempat dibuat putus asa menerima keadaan tersebut. Kemudian, Ashanty menyadari kondisinya dan berdoa pada Tuhan. Ashanty memasrahkan hidupnya kepada Allah SWT.

"Aku bilang, 'Ya Allah aku pasrah saja kapan mau diambil, kapan aku memang harus kembali ke Allah, aku ikhlas. Itu ngomong sendiri di dalam hati, saat shalat juga aku ngomong begitu," ujar Ashanty. Dari situ, kondisi kesehatan Ashanty membaik.

Namun, keadaannya kembali memburuk ketika membaca artikel terkait meningitis.

"Seharian aku enggak mau terima tamu, aku enggak mau terima orang. Rasanya aku sudah mau mati, drop lagi, tiba-tiba kuat lagi, jadi itu kayaknya dua minggu di rumah sakit tuh banyak sekali artinya buat aku," kata Ashanty. Adapun, Ashanty pernah divonis meningitis pada tahun 2013. Meningitis merupakan peradangan yang terjadi pada meningen, yaitu lapisan pelindung yang menyelimuti otak dan syaraf tulang belakang.

Baru-baru ini, Ashanty didiagnosis menderita penyakit autoimun. Ashanty mengatakan, awalnya ia datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menemani suaminya musisi Anang Hermansyah. Menurut Ashanty, Dokter Terawan yang juga Kepala RSPAD Gatot Subroto juga menyuruhnya ikut memeriksakan diri.

Berkat pemeriksaan itulah penyebab keluhan-keluhan kesehatannya selama ini terjawab. Ibu dua anak itu terkejut setelah dinyatakan menderita penyakit autoimun. Beruntung dokter yang menanganinya memberi penjelasan yang membuatnya tenang.

Autoimun dapat disembuhkan dengan berbagai metode terapi. Autoimun diartikan sebagai kondisi di mana sistem imun mengalami kegagalan dalam menjalankan fungsi normalnya. Gangguan karena autoimun ini bisa menyebabkan berbagai penyakit, yang kemudian dikenal sebagai penyakit autoimun.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Saat Divonis Meningitis, Ashanty Minta Anang Tinggalkan Dirinya

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved