Golkar Optimistis Presiden Jokowi akan Utamakan Koalisinya untuk Masuk Kabinet Kerja II

Partai Golkar meyakini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengutamakan partai pengusungnya di Pemilu 2019 untuk masuk ke kabinet kerja jilid II.

Golkar Optimistis Presiden Jokowi akan Utamakan Koalisinya untuk Masuk Kabinet Kerja II
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Marud, Ace Hasan Syadzily, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (29/3/2019) 

TRIBUNSOLO.COM - Partai Golkar meyakini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengutamakan partai pengusungnya di Pemilu 2019 untuk masuk ke kabinet kerja jilid II.

Hal itu disampaikan Ace Hasan menanggapi soal isu Partai Gerindra yang memberikan sinyal kuat bergabung ke koalisi pemerintahan Jokowi.

"Kami berkeyakinan bahwa Pak Jokowi akan memprioritaskan partai koalisi yang selama ini telah bekerja keras memenangkan beliau," kata Ace Hasan saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, Ace menyebut, Partai Gerindra idealnya sebagai pihak yang kalah dalam Pilpres 2019, harus mejadi penyeimbang pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sebab, Partai Gerindra merupakan rival politik saat Pilpres 2019 lalu.

Cak Imin Sebut Gerindra Makmum Masbuq, Waketum PKB Jelaskan Maksudnya

"Keseimbangan politik itu adalah dengan cara ada oposisi ada kelompok penyeimbang dalam konteks demokrasi tentu yang kalah sebaiknya menjadi peyeimbang politik. Yaa idealnya (Partai Gerindra, red) seperti itu," ucap Ace.

Namun, Ace menyebut akan meyerahkan sepenuhnya soal isu Partai Gerindra masuk kabinet ke Presiden Jokowi.

Partai Golkar, kata Ace, akan menerima apapun hasil keputusan Presiden.

"Kalau dilihat dari soal komposisi kabinet tentu sekali lagi hak preogratif pak Presiden, apapun yang di ambil keputusannya oleh presiden tentu Partai Golkar akan mendukung," kata Ace Hasan. (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Golkar Yakin Jokowi Prioritaskan Koalisi Masuk Kabinet Ketimbang Gerindra"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved