Tak Hanya Dian Sastro, Awkarin Dibela Aktivis Perempuan yang Ikut Kritik Cuitan Budiman Sudjatmiko

Aktivis perempuan sekaligus pebisnis sosial Iim Fahima mengomentari unggahan kontroversial yang dibuat oleh Politisi PDI-P, Budiman Sudjatmiko.

Tak Hanya Dian Sastro, Awkarin Dibela Aktivis Perempuan yang Ikut Kritik Cuitan Budiman Sudjatmiko
Youtube Mata Najwa
Budiman Sudjatmiko dalam acara Mata Najwa Trans 7, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Aktivis perempuan sekaligus pebisnis sosial Iim Fahima mengomentari unggahan kontroversial yang dibuat oleh Politisi PDI-P, Budiman Sudjatmiko di Twitter.

Unggahan yang menyebut nama dua perempuan Awkarin dan Tri Mumpuni itu banyak diartikan membanding-bandingkan dan merendahkan salah satu pihak.

Awkarin disebut berbuat kebaikan berdasarkan sensasi, sementara Tri Mumpuni berlandas pada esensi.

Berikut bunyi twit yang diunggah oleh Budiman Sudjatmiko di akun @budimandjatmiko, Senin (14/10/2019):

2 contoh kebaikan oleh 2 perempuan: 1. Awkarin & 2. Tri Mumpuni.. Yg pertama basisnya sensasi, yg ke 2 esensi. Kebaikan harus sensasional tp yg lebih penting juga esensial. Tak cukup salah 1. Budaya kita lebih suka yg pertama, meski tubuh kita butuh yg ke 2,” tulisnya. 

Awkarin dapat Dukungan dari Dian Sastro: Kamu Membanggakan, Ayo Terus Kita Berjuang

Menanggapi unggahan itu, Iim Fahima membalas twit tersebut dengan pernyataan yang menunjukkan ketidaksepakatannya terhadap pendapat Budiman.

Kehebatan @ awkarin: Menggunakan influencenya utk mengajak orang berbuat baik. Kehebatan bu Sri Mumpuni: Bukan pejabat tp melakukan hal yg harusnya tanggung jawab negara. Ngga usah menggunakan sesame perempuan utk merendahkan perempuan lain! Norak!,” komentar pendiri gerakan sosial Quinriders ini.

Tanggapan Iim Fahima selanjutnya banyak mendapat komentar, baik mereka yang menyatakan setuju maupun tidak.

Namun, hingga Selasa (15/10/2019) pukul 14.30 WIB, komentar itu telah dibagikan oleh lebih dari 4,1 ribu pengguna Twitter.

Tak berhenti di situ, perempuan yang menyabet penghargaan Young World Changers at World Economic Forum Davos 2019 ini juga kembali bersuara, setelah Budiman menanggapi komentarnya.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved