Breaking News:

Jelang Pelantikan Presiden

Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro Sukoharjo Akan Siapkan 250 Tumpeng saat Pelantikan Presiden Jokowi

Sebanyak 20 tumpeng disiapkan Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro yang biasanya dikunjungi keluarga Jokowi saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, meresmikan gedung baru yang berada di Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro di Desa Laban, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartwan TribunSolo.Com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 20 tumpeng disiapkan di pondok pesantren (Ponpes) Kholifatullah Singo Ludiro yang biasanya dikunjungi keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sukoharjo saat pelantikan Presidan dan Wakil Presiden, 20 Okotober 2019.

Pemilik Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro, Lilis Fatimah mengatakan, tumpeng tersebut akan digunakan untuk syukuran atas pelantikan orang nomo satu di Indonesia tersebut.

"Setiap santri akan membuat tumpeng, yang akan dibagian ke masyarakat dalam rangka syukuran pelantikan Pak Jokowi sekaligus peringati hari santri," kata dia di ponpes yang terletak di Dusun Mojo, RT 01 RW 04, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Kamis (17/10/2019).

"Ada 20 tumpeng yang akan disiapkan," tuturnya menegaskan.

Selama ini, Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro memiliki hubungan yang baik dengan keluarga Jokowi, bahkan salah satu gedung di dalam ponpes diberi nama ibunda Jokowi, Hj Sudjiatmi Notomiharjo.

Namun saat acara syukuran, pihak ponpes sengaja tidak melibatkan keluarga Jokowi, karena acara tersebut merupakan acara internal.

"Ini acara intenal kami, kami tidak melibatkan keluarga beliau, biar spesial dan khusus untuk Pak Jokowi," ungkapnya.

"Tapi nanti kita akan melaporkan kegiatan tersebut," imbuhnya.

Harapan Warga Solo Jelang Pelantikan Presiden: Semoga Pak Jokowi Lancar Tak Ada Halangan

Dalam Tujuh Menit, Tumpeng Syukuran Jelang Pelantikan Presiden Joko Widodo Ludes

Di ponpes yang memilki 270 satriwan dan 246 santriwati itu, ibunda Jokowi sering menggelar pengajian di tempat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved