Jelang Pelantikan Presiden

Reaksi Teman Dekat Jokowi Semasa Kuliah Ceritakan Kisah Mendaki Kerinci hingga Ditinggal Hercules

Cerita Jokowi semasa kuliah saat menjadi pendaki gunung bersama Mahasiswa Pecinta Alam Silvagama Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

Reaksi Teman Dekat Jokowi Semasa Kuliah Ceritakan Kisah Mendaki Kerinci hingga Ditinggal Hercules
(TRIBUNJOGJA.COM | NORISTERA PAWESTRI)
Robertus Sugito, teman semasa kuliah Jokowi ketika menunjukkan foto sewaktu Jokowi bersama 13 rekannya mendaki Gunung Kerinci. 

TRIBUNSOLO.COM - Cerita tentang perjalanan atau traveling tentu menjadi hal yang berkesan untuk dikenang.

Apalagi jika perjalanan itu dilakukan bersama teman-teman dekatnya semasa berada di bangku perkuliahan atau 'anak kuliah'.

Seperti misalnya sebuah perjalanan pendakian Gunung Kerinci pada tahun 1983 silam oleh 14 orang Mahasiswa Pecinta Alam Silvagama Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

Meski puluhan tahun kisah itu berlalu, pengalaman itu masih membekas, terutama bagi mereka yang mengalaminya.

Siapa sangka, salah satu pendaki yang berhasil naik hingga ke puncak Gunung Kerinci di tahun 1983 itu pada saat ini menjadi orang nomor satu di Indonesia, yakni Joko Widodo.

Perjalanan Jokowi sapaan akrab Joko Widodo bersama 13 rekan lainnya yang tergabung dalam Ekspedisi Kerinci 1983 itu menghabiskan waktu selama dua minggu lebih.

Ada banyak cerita tentang persahabatan, semangat, tantangan, hingga kisah-kisah lucu selama pendakian.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019). ((KOMPAS.com/Ihsanuddin))

Robertus Sugito yang merupakan Ketua Mapala Silvagama pada waktu itu, menceritakan kembali kisah pendakian Gunung Kerinci dikutip TribunSolo.com dari Tribunjogja.com mengunjungi kediamannya di Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta pada Rabu (16/10/2019).

Ekspedisi Kerinci 1983 ini diikuti oleh 14 orang anggota Mapala Silvagama yakni Joko Widodo, Damianus Joko Santoso atau Joksan sebagai Ketua Ekspedisi Kerinci, Erwansyah, Hudi Wardoyo, Arif Hidayat, Arif Mulia Nasution atau Ucok dan Johan Utama Perbatasari.

Selain itu ada Totok Suripto, Edy Pramudjo, Bambang Supriyambodo, Sri Hardono, Harwo, Sigit Hardiwinarto dan Gito selaku Ketua Mapala Silvagama.

Halaman
1234
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved