6 Momen Menarik yang Warnai Pelantikan Jokowi-Ma'ruf: Pantun, Pidato hingga Tamu yang Hadir

Sejumlah momen menarik mewarnai pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

6 Momen Menarik yang Warnai Pelantikan Jokowi-Ma'ruf: Pantun, Pidato hingga Tamu yang Hadir
Tribunnews/Jeprima
Wakil Presiden ke 10 dan 12 Jusuf kalla saat memberikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin pada acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sidang Paripurna MPR dengan Agenda Tunggal Pengucapan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amim sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024. 

TRIBUNSOLO.COM - Sejumlah momen menarik mewarnai pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Pelantikan kali ini diwarnai oleh berbagai hal menarik yang banyak menjadi sorotan publik.

Berikut ini beberapa rangkuman warna-warni pelantikan Presiden dan wakilnya di Gedung MPR kemarin, seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com:

1. Jokowi, sampaikan 5 poin dalam pidatonya

Hal utama yang menjadi sorotan publik dalam pelantikan presiden periode 2019-2024 adalah mengenai pidato Jokowi di momen pelantikannya.

Seusai disumpah, Jokowi menyampaikan beberapa poin pidatonya yakni tentang 5 hal: pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi serta transformasi ekonomi.

2. Sapaan Jokowi yag dibalas Salam Hormat Prabowo-Sandi

Salah satu hal yang menarik dan mendapat perhatian adalah ketika Jokowi menyapa mantan lawan politiknya, Prabowo-Sandi, yang kemudian dibalas dengan salam hormat.

Kejadian tersebut diawali Jokowi yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran presiden dan wakilnya, dilanjutkan menyapa kepala negara beserta para utusan negara sahabat yang sudah hadir, kemudian dilanjutkan menyapa Prabowo dan Sandi.

Saat itu, bahkan Jokowi sempat menyebut Prabowo-Sandi sebagai sahabat.

Halaman
1234
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved