Nadiem Makarim Masuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II: Saya Mundur dari Gojek, Tak Ada Kewenangan Lagi

CEO sekaligus founder startup Gojek, Nadiem Makarim, menyatakan mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek.

Nadiem Makarim Masuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II: Saya Mundur dari Gojek, Tak Ada Kewenangan Lagi
(Ist)
Nadiem Makariem seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (21/10/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - CEO sekaligus founder startup Gojek, Nadiem Makarim, menyatakan mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek.

Dilansir TribunSolo.com dari Kompas.com, hal tersebut ia utarakan di Istanan Negara seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Menurut Nadiem, dirinya akan masuk ke dalam jajaran kabinet yang ditentukan oleh Presiden Joko Widodo masa pemerintahan 2019 - 2020.

Kendati demikian Nadiem tidak menyebut secara rinci pada posisi apa dan kementerian mana ia akan bergabung.

"Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Tidak ada kekuasaan apapun di dalam Gojek," ungkap Nadiem.

Pendiri layanan ojek berbasis aplikasi online GoJek, Nadiem Makarim, berfoto di kantor pusat GoJek di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2016).
Pendiri layanan ojek berbasis aplikasi online GoJek, Nadiem Makarim, berfoto di kantor pusat GoJek di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2016). (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Ia mengatakan hal tersebut adalah sebuah kehormatan untuknya. Ia pun meminta publik agar menunggu pengumuman langsung dari Presiden Joko Widodo terkait posisi yang akan ia tempati.

"Saya sangat senang. Kehormatan buat saya bisa bergabung dengan kabinet. Mengenai posisinya nanti diumumkan sendiri oleh Pak Presiden," ungkapnya.

Kendati demikian ia tak menyebutkan kapan akan menyatakan mundur secara resmi dari perusahaan yang ia dirikan tersebut. 

Joko Paloma yang Maju Cabup Sukoharjo Pilkada 2020 Akui Dapat Dukungan Masyarakat Arus Bawah

Nia Ramadhani Tak Tahu Cara Kupas Salak, Namanya Jadi Trending Topic di Twitter

Suami Telantarkan Istri yang Sekarat Sakit, Dibiarkan Duduk di Rumah Penuh Sampah, Akhirnya Tragis

Nadiem sendiri pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB muncul dari gerbang utama mengenakan kemeja putih menarik perhatian wartawan yang sedang meliput di lokasi.

Hal ini memunculkan dugaan Nadiem akan masuk ke dalam jajaran kabinet Presiden Jokowi jilid 2. Ia hanya membalas senyum kepada sejumlah awak media yang gencar melontarkan pertanyaan.

Ada yang menyebut dia akan menjadi menteri digital dan ekonomi kreatif. Ada pula yang mengatakan Nadiem bakal bergabung ke Kementerian Pendidikan.

Hingga kini masih belum ada kepastian jabatan apa yang akan disandang Nadiem, kalaupun dia benar masuk kabinet. Presiden Joko Widodo kemungkinan baru akan mengumumkan jajaran kabinetnya menjelang siang ini.

(Kompas.com/Penulis Yudha Pratomo)

Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved