Sidang Perdana Kabinet, Presiden Jokowi Ingatkan Menterinya untuk Kerja Tim Bukan Individu

‎Presiden Jokowi mengingatkan para menterinya soal tujuan utama pada lima tahun ke depan yakni menciptakan lapangan kerja.

Sidang Perdana Kabinet, Presiden Jokowi Ingatkan Menterinya untuk Kerja Tim Bukan Individu
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin mengenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - ‎Presiden Jokowi mengingatkan para menterinya soal tujuan utama pada lima tahun ke depan yakni menciptakan lapangan kerja.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memimpin ‎sidang paripurna perdana, Kamis (24/10/2019) di
Istana Merdeka, Jakarta.

‎Di atas podium kecil, Presiden Jokowi memberikan arahan pada jajaran kabinetnya yang duduk di meja panjang.

"Kita Kerja tim, bukan kerja menteri per menteri, bukan kerja sektoral. Ini membangun sebuah negara besar, enggak mungkin menteri berjalan sendiri-sendiri," tutur Jokowi.

"Goal besar pekerjaan kita adalah cipta lapangan kerja karena ini yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat," tegasnya lagi.

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, Jokowi juga mengingatkan jangan sampai ada Provinsi Kabupaten/Kota yang tidak mengerti masalah ini.

Erick Thohir Siap Dicopot jika Tak Becus Jadi Menteri BUMN

Setiap hal yang berkaitan dengan cipta lapangan kerja harus diberikan ruang sebaik-baiknya, diberikan pelayanan yang sebaik-baiknya.

"Saya selalu sampaikan kalau ada industri yang berorientasi ekspor atau industri yang ingin memproduksi barang-barang subsitusi impor, itu gak usah lama-lama, gak usah mikir, tanda tangani saja," tambah Jokowi.

Tidak hanya memberikan arahan, di rapat ini bakal dibahas pula soal anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2020.

"Sidang paripurna pertama pagi hari ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal yang harus kita ketahui bersama. Terutama yang akan kita kerjakan, kerja-kerja besar yang akan kita lakukan dalam lima tahun ke depan," tutur Presiden Jokowi.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved