Breaking News:

PKS: Wakil Menteri Cukup Tiga untuk Wamenlu, Wamenkeu dan Wamentan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal keberadaan banyak wakil menteri yang akan dilantik Jumat (25/10/2019).

Kolase Kompas TV
Calon wakil menteri yang dipanggil Jokowi. 

TRIBUNSOLO.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal keberadaan banyak wakil menteri yang akan dilantik Jumat (25/10/2019) siang.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menegaskan keberadaan para wakil menteri bertentangan dengan semangat reformasi birokrasi, yakni miskin struktur tapi kaya fungsi.

"Keberadaan Wakil Menteri bisa bertentangan dengan Reformasi Birokrasi yg menyatakan Miskin Struktur tapi Kaya Fungsi," tegas anggota DPR RI ini kepada Tribunnews.com, Jumat (25/10/2019), seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Menurut Mardani, cuma tiga pos kementerian yang perlu diisi jabatan wakil menteri, yakni di Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan dan Kementerian Pertanian.

Profil Singkat Angela Tanoesoedibjo yang Disebut-sebut akan Jadi Tangan Kanan Wishnutama di Kemenpar

"Wakil Menteri cukup tiga, Wakil Menteri Luar Negeri, Wakil Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Pertanian khususnya memastikan swasembada pangan," jelasnya.

Di luar itu dia menilai, tidak perlu ada wakil menteri, karena akan membuat semakin gemuk kabinet.

Dia mengkhawatirkan posisi Wakil Menteri hanya semata-mata untuk membagi kekuasaan bagi parpol pendukung yang belum memperoleh kursi Menteri dan tim sukses pemenangan.

"Jika keberadaan Wakil Menteri semata membagi kekuasaan maka itu akan jadi langkah awal kesemrawutan dalam Kementerian," tegasnya. (Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "PKS Kritik Gemuknya Posisi Wakil Menteri Jokowi-Maruf Amin"

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved