Baru Dilantik, Jokowi Ajak Semua Pihak Bekerja Sama Wujudkan Negara Maju Di 2024

Saat sudah masuk ke dalam lima besar, maka pendapatan masyarakat per kapita sekitar Rp 320 juta per tahun atau sekitar Rp 27 juta perbulan

Baru Dilantik, Jokowi Ajak Semua Pihak Bekerja Sama Wujudkan Negara Maju Di 2024
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. 

TRIBUNSOLO.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini diperlukan kerja sama semua pihak dan inovasi untuk membuat Indonesia menjadi negara maju. 

Jokowi menambahkan penamaan Kabinet Indonesia Maju, diharapkan mampu menjadikan negara ini masuk ke dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia. 

Suami Terpergok Selingkuh, Sang Istri Amuk Pelakor hingga Ditelanjangi di Pinggir Jalan

Gibran Ketuk Pintu DPP PDIP, Anak Achmad Purnomo: Memang Berniat Jadi Wali Kota Solo

"Pada 2045, saat merayakan 100 tahun Indonesia merdeka, kita memiliki potensi besar untuk masuk dalam lima besar ekonomi terkuat dunia," ucap Jokowi di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Ketika sudah masuk ke dalam lima besar, kata Jokowi, maka pendapatan masyarakat per kapita sekitar Rp 320 juta per tahun atau sekitar Rp 27 juta per bulan.

"Tapi untuk menuju ke sana tidak mudah, kita harus bekerja keras, harus inovatif, menemukan cara-cara baru," ucap Jokowi.

Menurutnya, kerja keras tersebut juga memerlukan pondasi, toleransi, persaudaraan dan karakter kebangsaan yang kuat dengan didasari ideologi Pancasila.

"Ini penting karena kita memang bercita-cita di 2045 adalah sebuah Indonesia emas, yang memiliki kekuatan yang besar," paparnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul : Jokowi Ajak Semua Pihak Kerja Sama Wujudkan Indonesia Jadi Negara Maju di 2045

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved