Papua Barat Dipilih Presiden Jokowi untuk Dikunjungi Setelah Dilantik

Papua Barat menjadi provinsi pertama yang akan dikunjungi Joko Widodo sebagai Presiden periode 2019-2024.

Papua Barat Dipilih Presiden Jokowi untuk Dikunjungi Setelah Dilantik
Tribunnews/Jeprima
Wakil Presiden ke 10 dan 12 Jusuf kalla saat memberikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin pada acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sidang Paripurna MPR dengan Agenda Tunggal Pengucapan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amim sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024. 

TRIBUNSOLO.COM - Papua Barat menjadi provinsi pertama yang akan dikunjungi Joko Widodo sebagai Presiden periode 2019-2024.

Pada Sabtu (26/10 2019) sore, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke provinsi tersebut dalam rangka kunjungan kerja.

Dikutip dari siaran pers Istana, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Papua Barat, Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan langsung bermalam dan melanjutkan agenda kerja pada keesokan harinya.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Papua pada Sabtu Akhir Pekan Ini

Baru Dilantik, Jokowi Ajak Semua Pihak Bekerja Sama Wujudkan Negara Maju Di 2024

PBB Ikhlas Tak Dapat Jatah Menteri Meski Yusril Telah Berkeringat Bela Jokowi- Maruf di MK

Kunjungan ke Provinsi Papua Barat ini merupakan kunjungan kerja pertama Presiden Jokowi pascapelantikan sebagai Presiden pada 20 Oktober 2019.

Setelah Papua Barat, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Provinsi Papua.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Papua Barat antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ada pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman. (Kompas.com/ Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Papua Barat, Provinsi Pertama yang Dikunjungi Jokowi Setelah Dilantik

Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved