Tak Sengaja Ciduk Andika Kangen Band, Satpol PP Semarang : Koyo gembel tenan iku

Itu kejadiannya sudah lama. Sekitar dua bulan lalu. Awalnya, memang tidak tahu kalau itu Andika Kangen Band

Tak Sengaja Ciduk Andika Kangen Band, Satpol PP Semarang : Koyo gembel tenan iku
Tangkapan layar kanal YouTube Andika Mahesa Official
Tangkapan layar kanal YouTube Andika Mahesa Official 

TRIBUNSOLO.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Semarang Fajar Purwoto akhirnya angkat bicara terkait penangkapan vokalis Kangen Band Andika Mahesa oleh anak buahnya, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Andika rupanya sedang membuat video prank dengan berlagak seperti gelandangan untuk ditayangkan di akun Youtube-nya.

Dana Hibah KONI Tak Kunjung Cair, Wakil Ketua KONI Berkelahi Dengan Kabid Dispora Sumbar

Kasus Prostitusi Online di Batu, Putri Pariwisata Ternyata Masih Berstatus Pelajar

Fajar mengaku, benar-benar tidak mengenali Andika. "Itu kejadiannya sudah lama. Sekitar dua bulan lalu. Awalnya, memang tidak tahu kalau itu Andika Kangen Band. Koyo gembel tenan iku (seperti gembel beneran itu)," ujar Fajar saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/10/2019).

Pemerintah Kota Semarang, lanjut Fajar, memang memiliki komitmen untuk membersihkan Kawasan Kota Lama dari pedagang kaki lima, pengamen dan gelandangan. Sebab, pemerintah setempat sudah menetapkan daerah tersebut sebagai salah satu kawasan wisata.

"Jadi, memang harus steril. Kalaupun ada, pasti sudah kami tangkap untuk diamankan. Setiap hari kami berjaga disana satu tim ada 12 petugas. Karena kami ingin pengunjung merasa nyaman tidak terganggu," papar Fajar.

Setelah mengetahui bahwa pria seperti gelandangan yang diciduk anak buahnya itu adalah Andika Kangen Band, Fajar menekankan, pihaknya langsung melayangkan maaf kepada Andika. Bahkan, anak buahnya sempat mengabadikan foto bersama alias swafoto dengan Andika yang saat itu masih berpenampilan seperti gelandangan.

"Waktu itu sekitar hampir 20 menit Andika kami amankan. Ketika tahu ternyata artis, langsung dilepas. Kalau bener-bener gembel, pasti akan diamankan," ujar Fajar. "Habis itu, ya kami langsung minta maaf dan sempat foto-foto bareng" lanjut dia.

Setelah peristiwa itu, Andika mengakui bahwa berbuat baik terkadang bukanlah hal yang mudah. Apa yang dinilai baik oleh diri sendiri, pasti ada tantangan yang harus dihadapi. "Ternyata peduli sama orang itu berat, kamu enggak akan kuat. Susah juga. Yang kita pikir baik belum tentu baik ternyata. Padahal kita mau kasih rezeki, tetap aja, dihina. Berat, Mas. Mendingan di dalam studio ha ha ha," ujar Andika.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Ciduk Andika Kangen Band, Satpol PP Semarang: 'Koyo Gembel Tenan Iku

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved