Tak Dapat Kursi Menteri, Hanura Tetap akan Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Partai Hanura tidak dilibatkan dalam kabinet Indonesia Maju, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tak Dapat Kursi Menteri, Hanura Tetap akan Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo didampingi Ketua Umum DPP Hanura, Osman Sapta Odang usai membuka Rapimnas I Partai Hanura di Stone Hotel, Kuta, Badung, Jumat (4/8/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Ketua DPP Hanura, Benny Rhamdani mengatakan, partainya tidak akan meminta-minta jabatan kepada Jokowi sebagai timbal balik dukungan pada Pemilu Presiden 2019 lalu.

Untuk diketahui, Partai Hanura tidak dilibatkan dalam kabinet Indonesia Maju, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Karena itulah, Partai Hanura tidak mungkin mengambil posisi sebagai pihak yang akan meminta-minta jabatan," kata Benny Ramdhani melalui keterangan tertulisnya, Minggu, (27/10/2019).

Meskipun tidak masuk ke dalam kabinet, Partai Hanura menurut Benny tetap akan mendukung pemerintahan Jokowi Maruf Amin.

Dikutip TribunSolo.com dikutip dari Tribunnews.com, Hanura tidak akan mengubah sikap politik, hanya karena tidak mendapatkan jabatan.

Saat Partai Hanura Kecewa Tak Dapat Kursi Menteri, Bahkan Berani Klaim Berdarah-darah di Pilpres

"Kami tidak akan menjual dan menggadaikan keyakinan dan pilihan politik ideologis kami hanya untuk mengejar jabatan nenteri atau wakil menteri," katanya.

Hanura menurutnya akan tetap mendukung, meski tidak mendapatkan jabatan apapun.

Meskipun demikian Hanura siap bila Presiden Jokowi meminta kader Hanura terlibat dalam pemerintahan.

"Tapi jika presiden yang meminta dengan syarat bahwa itu untuk kepentingan Bangsa, maka Partai Hanura akan menyerahkan kader-kader terbaiknya untuk ikut membantu Presiden," katanya.

Sementara itu Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah mengaku tidak tahu apakah setelah tidak masuk kabinet, Hanura mengincar kursi Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) atau tidak.

"Saya tidak tahu tentang itu, sebaiknya ditanyakan kepada Ketum (Oesman Sapta)," pungkasnya.  (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Hanura Tegaskan Tidak akan Meminta-minta Jabatan kepada Jokowi"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved