Berita Terbaru Sukoharjo

620 Personel Keamanan Disiagakan Jelang Pilkades 11 Desa di Kebupaten Sukoharjo

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 11 desa di Kabupaten Sukoharjo, pihak keamanan menyiagakan 650 personel keamanan.

620 Personel Keamanan Disiagakan Jelang Pilkades 11 Desa di Kebupaten Sukoharjo
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Sukoharjo, Rabu (30/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 11 desa di Kabupaten Sukoharjo, pihak keamanan menyiagakan 650 personel keamanan.

Menurut Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, personel gabungan dari Polres Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo, Brimop Detasemen C, Sabara Polda Jawa Tengah, bantuan personel dari Polsek se Solo Raya, Satpol PP, dan Linmas.

"Kita siapkan 650 personel keamanan gabungan, yang mulai Rabu sore ini sudah ditempatkan di posnya masing-masing," katanya usai menggelar apel pasukan di Mapolres Sukoharjo, Rabu (30/10/2019).

Masing-masing grup keamanan akan dipusatkan di 7 Polsek tempat diselenggarakannya Pilkades di 11 desa, serta disiagakan di masing-masing TPS.

"Pospamnya ada di Polsek, kan Pilkades ini hanya tersebat di 7 kecamatan, yang nantinya mereka akan diarahkan Kapolsek masing-masing," jelasnya.

Meski hanya 11 desa yang menggelar Pilkades, namun pihak kepolisian tidak ingin kecolongan, sehingga pengamanan penuh dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Jelang Pilkades, Polres Sukoharjo Kumpulkan Calon Kepala Desa dari 11 Desa di Sukoharjo

"Kita tidak boleh lengah, sehingga kami dari TNI Polri mengerahkan pengamanan yang maksimal," imbuhnya.

Pilkades 11 desa sendiri akan diselenggarakan pada Kamis (31/10/2019), di Desa Karanganyar dan Desa Jatingarang di Kecamatan Weru, Desa Lengking di Kecamatan Bulu, Desa Wonorejo di Kecamatan Polokarto, Desa Jati di Kecamatan Gatak.

Desa Triyagan di Kecamatan Mojolaban, Desa Jagan dan Desa Mertan di Kecamatan Bendosari, serta Desa Purbayan, Desa Duwet, Desa Gedongan di Kecamatan Gatak.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved