Breaking News:

Menpora Zainudin Amali Buka Kongres Luar Biasa PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Zainudin Amali membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
KOMPAS.COM/FARAHDILLA PUSPA
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali (kedua dari kiri) bersama dengan Ketua KONI dan Ketua KOI membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Zainudin Amali membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) pagi.

Menpora Zainudin Amali berpidato membuka KLB PSSI pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Di hadapan para calon Ketua Umum PSSI, berserta calon Wakil Ketua Umum dan para calon Exco, Menpora berharap siapa pun yang nanti terpilih bisa bekerja dengan maksimal dalam memajukan sepak bola nasional.

Terlebih, Presiden RI Joko Widodo sudah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) tentang pengembangan sepak bola di Indonesia.

"Harapan 267 juta rakyat Indonesia jangan dikecewakan. Di pundak ketua umum dan wakil ketua umum dan para exco yang akan terpilih nanti, arah sepak bola kita ke depan akan ditentukan," ucap Menpora Zainudin Amali.

"Kami berharap setelah selesai kongres ini, segera kami duduk bersama, KONI, KOI, dan PSSI yang terbentuk. Kita segera menjawab perintah inpres itu, membuat roadmap tentang sepak bola Indonesia," tutur dia melanjutkan.

Menpora Zainudin Amali Akan Bicara dengan PSSI Bahas soal Kemungkinan Luis Milla Jadi Pelatih Timnas

Dalam kesempatan itu, Menpora juga meminta kepada semua pihak untuk menurunkan ego masing-masing dan mengedepankan kepentingan sepak bola nasional.

Belakangan ini, jelang KLB PSSI, memang kerap terjadi polemik yang melibatkan sejumlah calon ketua umum.

Menpora tak ingin ada lagi perseteruan-perseteruan yang justru menghambat kemajuan sepak bola Indonesia.

"Kepada bapak ibu yang hadir pada pagi hari ini, dan pada calon ketua umum dan wakil ketua umum, calon Exco, maju terus, soal hasil nanti, tetaplah semangat. Kita turunkan ego kita masing-masing," kata Menpora.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved