Usai Seminggu Gelar Operasi Zebra 2019, Sebanyak 531 Pengendara Kena Razia di Sarolangun

Yang paling banyak melanggar itu pengendara roda dua, banyak tidak pasang safty dan identitas kendaraan. Yang melanggar kita ambil sikap tegas teguran

Usai Seminggu Gelar Operasi Zebra 2019, Sebanyak 531 Pengendara Kena Razia di Sarolangun
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Satlantas Polres Sarolangun melakukan Operasi Zebra 2019 

TRIBUNSOLO.COM - Satlantas Polres Sarolangun telah mengeluarkan ratusan surat tilang selama seminggu Operasi Zebra dilakukan.

Kasatlantas Polres Sarolangun Iptu Angga Luvyanto, menurutnya rerata pelanggar yang merupakan pengguna roda dua itu tidak menggunakan helm, spion, tidak masang nopol di kendaraan.

Pengamat Sebut Gibran Rakabuming akan Kalah Pamor dari Didi Kempot

Idham Azis Resmi MenjabatJadi Kapolri, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Hingga saat ini 531 surat tilang telah diberikan kepada pelanggar roda dua maupun roda empat.

"Yang paling banyak melanggar itu pengendara roda dua, banyak tidak pasang safty dan identitas kendaraan. Yang melanggar kita ambil sikap tegas teguran tilang,” kata Kasat.

“Untuk roda empat sendiri kebanyakan pelangar tidak mengunakan sabuk pengaman, surat-surat kendaraan dan lain lain,” ujarnya.

Selain warga biasa, tindakan tegas juga ada pada warga Suku Anak Dalam (SAD) yang membawa senjata jenis kecepek itu sangat jelas melanggar aturan lalu lintas. Ditambah lagi peralatan safety yang sangat minim.

Kegiatan yang berakhir pada 5 November mendatang itu, diharapkan mampu memberikan efek jera bagi para pengendara yang melanggar aturan.

” Kami sangat berharap tolong ikuti aturan berlalu lintas, ini semua untuk kebaikan bagi masyarakat juga,” tandasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul : Seminggu Operasi Zebra 2019, 531 Pengendara Kena Tilang di Sarolangun, SAD Ikut Terjaring Razia

Editor: Eka Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved