Marah saat Laga Kalteng Putra Vs Persib Bandung, Gubernur Kalteng Sebut Sepak Bola Susah Maju?

Saat pertandingan sepak bola antara Kalteng Putra melawan Persib Bandung diwarnai aksi heboh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

(Tribunkalteng.com/Faturahman)
Situasi panas saat Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (kaos merah) turun ke lapangan dan memprotes wasit saat pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Saat pertandingan sepak bola antara Kalteng Putra melawan Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019), diwarnai aksi heboh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Sugianto nekat turun ke lapangan dari tempat duduknya dan memprotes keputusan wasit yang saat itu memberi kartu merah salah satu pemain andalan Kalteng Putra, Petrich Steve Wanggai.

Tak hanya itu, Sugianto lalu mengaku kecewa dengan tindakan wasit tersebut dan mengaktakan kejadian semacam ini sudah beberapa kali disaksikannya.

"Jika seperti ini terus sepak bola kita susah majunya," ujarnya.

Seperti dilansir dari kanal Liga Indonesia Kompas.com, Sugianto juga tampak melempar botol saat pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh tim Persib Bandung itu dengan skor telak 0-2.

Kronologi kericuhan saat pertandingan Dalam pertandingan tersebut, sejak babak pertama permainan sudah tampak panas.

Lalu, permainan sempat dihentikan selama sekitar lima menit pada menit ke 27 di babak pertama.

Mengenal Erick Thohir, Pengusaha Sekaligus Pemegang Saham Persib Bandung yang Jadi Menteri BUMN

Kebakaran Hutan di Kalimantan, Gubernur Kalbar Sutarmidji Ajak Warga Berdoa kepada Tuhan Minta Hujan

Tepatnya saat wasit Abdul Rahman dari DKI Jakarta, memberikan kartu merah kepada pemain andalan Kalteng Putra, Petrich Steve Wanggai.

Keputusan wasit itu lalu memicu protes pendukung Kalteng Putra.

Sayangnya, bukannya mendinginkan kemarahan suporter Kalteng Putra ,namun Sugianto justru tampak ikut emosi dan melakukan protes kepada wasit.

Gubernur Kalteng itu bahkan turun ke lapangan untuk menyuarakan protes terhadap pemberian kartu merah tersebut.

Sementara itu, tampak Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar pun, tampak berusaha untuk menenangkan penonton dan Gubernur Kalteng, hingga akhirnya permainan dilanjutkan.

Kalteng kalah di kandang Setelah kericuhan berhasil diredam, pertandingan pun dilanjutkan.

Tepat pada menit ke-47 babak pertama, gol perdana diciptakan Pemain Persib Bandung dengan nomor punggung 20 atas nama Kevin Bernard Van Kippersluis, yang berhasil membobol gawang Kalteng Putra.

Skor 1-0 untuk Persib Bandung hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah.

Lalu, memasuki babak kedua, permaian tampak semakin keras.

Stamina Pemain Kalteng Putra menurun dengan keluarnya Wanggai. Sehingga gol kedua tercipta untuk Persib Bandung melalui tendangan Ezechiel Ndousel dengan nomor pungung 10 pada menit ke 61. (Kompas.com/Michael Hangga Wismabrata)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Marah Saat Laga Kalteng Putra Vs Persib Bandung, Ini Kata Gubernur Kalteng

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved