Surya Paloh Dipastikan akan Kembali Pimpin Nasdem 5 Tahun Mendatang

Ketua DPP Nasdem, Taufik Basari mengatakan, Surya Paloh masih akan memimpin Nasdem selama lima tahun ke depan.

Surya Paloh Dipastikan akan Kembali Pimpin Nasdem 5 Tahun Mendatang
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh 

TRIBUNSOLO.COM - Ketua DPP Nasdem, Taufik Basari mengatakan, Surya Paloh masih akan memimpin Nasdem selama lima tahun ke depan.

Meskipun dalam waktu dekat Nasdem bakal menggelar kongres lima tahunan, kedudukan Surya Paloh sebagai Ketua Umum kemungkinan besar belum akan diganti.

"Kalau dari pandangan-pandangan yang sekarang beredar di berbagai wilayah, provinsi, termasuk dari DPP, ya sepertinya kami masih membutuhkan sosok Surya Paloh untuk memimpin Partai Nasdem ini," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Taufik menyebut, Surya Paloh beberapa kali sempat meminta partainya menyiapkan sistem jangka panjang yang memperhitungkan seandainya dirinya tidak lagi memimpin Nasdem.

Hal ini supaya Nasdem tidak bergantung kepada satu sosok saja.

Tak Sampai Dilantik, Caleg Terpilih Partai Nasdem Ini Ditetapkan Tersangka, Karena Hilangkan 2 Nyawa

Namun, Taufik memastikan, dalam Kongres Nasdem pekan depan, Surya tetap akan dipilih sebagai Ketua Umum untuk lima tahun ke depan.

"Kami semua memang masih melihat bahwa kami membutuhkan Pak Surya Paloh untuk memimpin Partai Nasdem saat ini, meskipun kami juga persiapkan apa pun," katanya.

Taufik menambahkan, kongres tidak hanya akan membahas pergantian kepengurusan, tetapi juga merunuskan dasar-dasar kepartaian dan kontribusi Nasdem ke depan.

"Harapannya agar Nasdem bisa jadi partai modern yang bisa antisipasi berbagai tantangan ke depan, yang bisa memberikan warna baru dalam perpolitikan Indonesia," kata Taufik. (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua DPP: Surya Paloh Tetap Pimpin Nasdem 5 Tahun ke Depan"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved