Mendikbud Nadiem Pastikan Investigasi Tuntas soal Robohnya SDN Gentong I Pasuruan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong I Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Mendikbud Nadiem Pastikan Investigasi Tuntas soal Robohnya SDN Gentong I Pasuruan
Dok Mendikbud
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim saat kunker ke Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong I Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Tidak hanya menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban, Mendikbud juga menegaskan komitmen Kemendikbud mendukung penuntasan investigasi serta mencegah terulangnya insiden sama.

"Seharusnya kita melakukan hal yang lebih baik lagi dari semua pihak, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah. Semua harus bergotong-royong memastikan hal ini tidak terjadi lagi. Karena keamanan murid, guru, dan orang tua itu harus nomor satu. Agar kita bisa belajar dengan aman dan dengan senang," disampaikan Mendikbud Nadiem seperti dilansir rilis resmi.

Bagi Nadiem, keamanan dan kenyamanan murid dan guru dalam pembelajaran adalah hal utama.

Dia meminta agar pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, dengan azas gotong royong, bekerja sama menghadirkan sekolah aman dan nyaman.

Semangat belajar tinggi

"Dengan azas gotong royong, dengan pemerintah setempat, dengan pemerintah provinsi, dan dengan semua instansi di Kemendikbud, untuk memastikan bagaimana kita menghindari ini ke depannya. Agar murid dan guru dapat merasa aman belajar di sekolah," tegas Menteri Nadiem.

Kepala Sekolah SD Negeri Gentong I, Endang Ganeva, melaporkan saat ini terdapat enam siswa sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudarsono.

Kondisi para korban luka sudah membaik, tetapi masih menyisakan trauma.

Tampil dengan Gaya Milenial Tak Seperti Kebanyakan Pejabat saat Kunker, Inilah Profil Nadiem Makarim

Viral Gaya Kunker Nadiem Makarim ke Jatim Tak Seperti Kebiasaan Pejabat, Intip Penampilannya

Begitu juga dengan para guru dan tenaga kependidikan sekolah.

Halaman
123
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved