Politikus Golkar Sebut Penyataan Menteri Agama soal Pakaian dengan Radikal Terburu-buru

Ace Hasan Syadzily meminta Menteri Agama Fachrul Razi mengambil pembelajaran penting dari pernyataannya soal cadar dan celana cingkrang.

Politikus Golkar Sebut Penyataan Menteri Agama soal Pakaian dengan Radikal Terburu-buru
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (29/3/2019) 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily meminta Menteri Agama Fachrul Razi mengambil pembelajaran penting dari pernyataannya soal cadar dan celana cingkrang.

Apalagi, kata politikus Golkar itu, menteri agama sudah menyampaikan permintaan maafnya atas kegaduhan yang timbul dari wacana cadar dan celana cingkrang.

"Yang menjadi masalah sebetulnya adalah mengkaitkan penggunaan cadar dan celana cingkrang dengan radikalisme di masyarakat."

"Ini yang harus hati-hati dalam menyampaikan pernyataan tersebut. Tidak semua orang yang menggunakan celana cingkrang itu menunjukkan pemahaman yang radikal," ujar Ace saat ditemui di Kompleks DPR RI, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Soal Kabar Gerindra Bakal Masuk Koalisi, Ace Hasan Sebut Jokowi akan Diskusi dengan KIK Lebih Dulu

Ace berpesan, agar menteri agama tidak boleh mengambil kesimpulan terburu-buru terkait antara pakaian seseorang dengan pemahaman keagamaannya.

Karena tidak selalu sama antara atribut tertentu dengan pemahaman keagamaan.

"Namun demikian, karena Menteri Agama sendiri telah menyampaikan bahwa wacana penggunaan cadar dan celana cingkrang ini sudah selesai dan meminta maaf, tentu ini harus dijadikan pelajaran bagi Menteri Agama," ucap mantan Jurubicara TKN Jokowi-Maruf Amin ini.

Dia tegaskan, ada hal yang lebih penting untuk disampaikan kepada publik agar tidak menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Tak Permasalahkan Nasdem Mesra dengan PKS, PDIP: Tapi Ingat Tradisi dalam Berkoalisi

Misalnya, ia mencontohkan, pengarusutamaan moderasi beragama untuk mewujudkan kerukunan umat beragama dan meningkatan SDM unggul untuk lembaga pendidikan keagamaan di bawah institusi Kementerian Agama.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved